Google Doodle hari ini akankah jadi tanda pembuktian Jerman?

Selasa, 8 Juli 2014 17:06 Reporter : Dwi Andi Susanto
Google Doodle hari ini akankah jadi tanda pembuktian Jerman? Google Doodle Brasil vs Jerman. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Kembali Google memunculkan satu desain Doodle mereka ketika pertandingan besar yang mempertemukan Brasil melawan Jerman akan dihelat beberapa jam lagi.

Tema Doodle kali ini adalah penggunaan foam sebagai sarana dalam memberikan batasan pasti yang telah ditentukan oleh wasit. Dalam Doodle tersebut memperlihatkan semua huruf yang membentuk kata Google berjajar rapi dan menunggu bola ditendang.

Ketika wasit telah menyemprotkan foam dengan membentuk satu garis lurus di depan huruf-huruf itu, ternyata ada kejadian unik yaitu wasit melihat huruf G yang memang didesain mirip seorang yang brewokan disemprot juga dengan foam dan wasit bersiap-siap untuk mencukurnya dengan menggunakan pencukur manual.

Memang unik dan lucu apabila melihat Doodle yang diunggah di atas bar pencarian Google hari ini (08/07). Namun ketika gambar tersebut diklik, maka seperti biasanya, akan muncul pertandingan antara timnas Brasil melawan Jerman.

Sedikit mundur beberapa tahun dan melihat sejarah dari pertemuan keduanya, Brasil lebih mendominasi kemenangan dibandingkan Jerman. Keduanya pertama kali bertemu di tahun 1963 pada laga persahabatan yang dihelat di Hamburg dengan kemenangan berpihak pada timnas Brasil.

Di Piala Konfederasi, Brasil juga 2 kali bertemu dengan Jerman di tahun 1999 (Meksiko) dan 2005 (Jerman) dan kedua pertandingan itu dimenangkan oleh Tim Samba.

Sedangkan di perhelatan Piala Dunia, pertandingan malam nanti merupakan pertemuan kedua dari 2 tim ini setelah mereka bertemu di final di tahun 2002 (Piala Dunia 2002 Jepang/Korea), dengan kemenangan di pihak Brasil.

Di bursa taruhan sendiri Jerman lebih diunggulkan karena di kubu Brasil, Neymar tidak dapat tampil karena tulang punggungnya yang cidera di pertandingan sebelumnya.

Walaupun begitu, tentunya Brasil tidak ingin kalah dari Jerman apalagi pertandingan itu diselenggarakan di kandang sendiri.

[das]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini