Google dan Ogilvy pilih 6 pahlawan inovasi Indonesia

Rabu, 3 Juli 2013 13:56 Reporter : Arif Pitoyo
Google dan Ogilvy pilih 6 pahlawan inovasi Indonesia Google. © Aljazeera.com

Merdeka.com - Google Indonesia bersama Ogilvy & Mather Indonesia mengumumkan Inovasi Indonesia (Indonesia Innovates), sebuah inisiatif dan pengakuan kepada enam inovator Indonesia, yaitu La Spina, Ruma, Mitra Netra, Nebeng.com, Batik Fractal, dan NulisBuku.com.

Inovasi Indonesia merilis laporan dan melakukan pemilihan Pahlawan Inovasi Indonesia dalam sebuah kemitraan yang memberi peluang untuk pertumbuhan budaya inovasi dan memperkenalkan para inovator Indonesia yang telah memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan ekonomi.

Menanggapi adanya inisiatif tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu mengatakan saat ini kondisi ekonomi Indonesia bisa dikatakan stabil, namun di dalam masa ekonomi yang penuh tantangan ini sangat penting memposisikan Indonesia sebagai negara dengan kemampuan berinovasi yang tinggi.

"Inisiatif ini sangat positif dan sejalan dengan salah satu misi kementerian kami yakni memperkuat dampak dari inovasi berbasis internet karena semakin banyak orang Indonesia melakukan kegiatan online," tuturnya, Rabu (3/7).

Rudy Ramawy, Country Head Google Indonesia, mengatakan internet saat ini telah memberikan kontribusi 1,6 persen terhadap PDB Indonesia dan diharapkan akan naik dua kali lipat pada 2016.

"Mengingat potensi ekonomi yang luar biasa dari internet, sangat penting untuk senantiasa menciptakan sebuah lingkungan dimana inovator muda berbasis lokal dapat terus terinspirasi dan mengembangkan diri mereka serta terus berupaya untuk menciptakan produk dengan dampak global," katanya.

Di Google, tambahnya, pihaknya percaya pada kekuatan web yang dapat membantu 50 juta calon pengguna internet untuk belajar dan mencapai potensi mereka yang sebenarnya.

[ega]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Google
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini