Google Chrome ungguli Mozilla Firefox

Rabu, 2 Juli 2014 19:08 Reporter : Dwi Andi Susanto
Google Chrome ungguli Mozilla Firefox Browser. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Apabila selama ini terjadi perebutan di dunia browser dan tidak sedikit yang mengatakan bahwa Mozilla Firefox memiliki market share terbesar di dunia nomor dua setelah Microsoft Internet Explorer, namun pandangan tersebut sudah berubah.

Menurut penelitian dan analisis dari Net Application per Juni 2014, Google Chrome berhasil mengungguli dan menggusur posisi Firefox dalam perolehan market share di dunia browser, untuk pemakaian di desktop.

Dikutip dari Blog GSM Arena (01/07), untuk sementara memang Internet Explorer masih terlalu tangguh untuk dikalahkan karena market sharenya mencapai 58,38 persen dan menduduki peringkat pertama dunia.


Di posisi kedua per Juni 2014 adalah Chrome dengan perolehan market share sebanyak 19,34 persen dan di urutan ketiga adalah Firefox dengan perolehan sebesar 15,54 persen.

Namun, menurut data grafik di StatCounter, Chrome menduduki peringkat pertama sebagai browser paling besar yang digunakan di desktop, tablet atau konsol. Di posisi kedua adalah Internet Explorer dan di urutan ketiga adalah Firefox.

[das]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini