Google bakal bikin smartphone khusus YouTube?

Selasa, 28 November 2017 10:05 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Google bakal bikin smartphone khusus YouTube? Smartphone YouTube Edition. ©2017 India Live Today

Merdeka.com - Apa jadinya jika ada smartphone yang YouTube Edition alias perangkat yang khusus untuk menjadi bagian dari YouTube? Sepertinya Google sedang mencari tahu untuk itu.

Jadi sepertinya ini adalah smartphone yang dirancang agar dapat mengakses YouTube dengan lebih cepat dan mudah digunakan. Google bahkan telah melemparkan survei pada sejumlah pihak. Akan tetapi survei ini tidak menjamin bahwa smartphone YouTube Edition ini akan segera dibuat. Namun ini menarik jika benar-benar ada.

Menurut lansiran Phonearena (27/11), salah satu fitur yang terdapat dalam survei tersebut adalah 'You Twist', yakni mengubah ponsel menjadi landscape. Pengguna akan melihat grid yang terdiri dari video YouTube yang ingin ditonton.

Fitur lainnya disebut 'You Capture', yang mana terdiri dari tombol khusus yang akan ditekan untuk mengakses YouTube dan mereka video. Pengguna akan dapat membuat sesuatu yang mirip dengan Instagram Story. Nah ini disebut creator Connect yang muncul di bagian atas layar awal. Kemudian Thumbnail video langsung akan muncul di layar lockscreen yang memungkinkan pengguna mengetuknya dan langsung terhubung ke YouTube.

Wah, sepertinya akan menarik, bukan? YouTuber akan sangat terbantu dengan ini. Mengingat semuanya sudah tersedia dalam satu perangkat.

Apakah Google bakal benar-benar membuatnya nanti? Kita tunggu saja! [ega]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini