Go-Jek buat penasaran pejabat Brasil

Senin, 10 April 2017 11:55 Reporter : Fauzan Jamaludin
Go-Jek buat penasaran pejabat Brasil Ilustrasi Gojek. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Nama Go-Jek kabarnya telah terdengar hingga ke penjuru dunia, termasuk di Brasil. Hal itu diketahui saat Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menghadiri pertemuan G20 Digital Minister Meeting di Dusseldorf, Jerman. Saat itu Menkominfo bertemu dengan Secretary for Informactics Policy Brasil, Maximiliano Martinhão pada acara tersebut setelah melakukan pemaparan.

"Masyarakat Brasil tahu Go-Jek dari pemberitaan di media. Mereka sangat tertarik bagaimana sistem Go-Jek bekerja untuk mengatasi persoalaan yang ada," terangnya seperti yang dikutip dari laman Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Senin (10/4).

Menanggapi antusiasime pejabat dari Brasil tersebut, Menkominfo juga menjelaskan mengenai bagaimana Gojek, Tokopedia, OLX, Halo Doc dan platform lainnya membawa inovasi teknologi digital untuk membantu masyarakat dalam mengurangi Gini Ratio.

Penyelenggarakan program-program inkubasi dan pengembangan beragam model bisnis ekonomi digital terbukti praktis, efektif, dan scalable untuk mengurangi ketimpangan pendapatan dan kesejahteraan, melalui pemberdayaan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah).

Sebagaimana diketahui, saat ini negara-negara, baik yang sedang berkembang maupun yang telah maju, menghadapi permasalahan besarnya kesenjangan distribusi. Hal ini terpancar dari Gini Ratio negara-negara anggota G20, termasuk Indonesia. Kesenjangan distribusi kesejahteraan yang tinggi berdampak pada angka pengangguran yang naik dan miskinnya kesempatan.

"Kita harapkan pertemuan G20 Digital Ministers Meetings ini akan memberikan fokus pada solusi digitalisasi dengan model bisnis yang inovatif melalui sharing ekonomi, financial inclusion, dan workforce digitalisation untuk mengurangi kesenjangan distribusi kesejahteraan," kata pria yang akrab disapa Chief RA itu. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. GO Jek
  2. Digital Startup
  3. Rudiantara
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini