Go-Jek akuisisi perusahaan layanan tiket

Selasa, 8 Agustus 2017 12:18 Reporter : Fauzan Jamaludin
Go-Jek akuisisi perusahaan layanan tiket Ilustrasi Gojek. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Go-Jek nampaknya makin agresif. Kali ini perusahaan besutan Nadiem Makarim mengumumkan mengakuisisi startup LOKÉT. LOKÉT merupakan perusahaan platform tiket dan event manajemen. Sayangnya, nilai dari akuisisi itu enggan dibuka ke publik.

Kemitraan keduanya, diklaim akan mampu mengembangkan pengalaman bagi konsumen dan promotor melalui kekuatan teknologi. Selama ini, Go-Jek menyediakan layanan pembelian tiket melalui Go-Tix, dengan serangkaian kemitraan dengan jaringan bioskop dan berbagai event organizer.

Nah, posisi LOKÉT akan dapat memanfaatkan penawaran Go-Tix yang saat ini telah berkembang dengan memiliki lebih dari 250 event serta jaringan bioskop, CGV dan Cinemaxx. Nadiem selaku CEO Go-Jek mengatakan akusisi ini akan memperkuat posisi Go-Jek sebagai leading penyedia layanan on-demand untuk memenuhi kebutuhan konsumen sehari-hari.

"Kami melihat LOKÉT sebagai sebuah perusahaan yang terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi dan pengalamannya dalam menangani berbagai acara dan kebutuhan hiburan. Kolaborasi ini pada akhirnya akan mampu memberikan berbagai layanan yang dapat membantu promotor memecahkan masalah utama sebuah acara. Misalnya, distribusi tiket, manajemen penonton, dan penyediaan hiburan yang inovatif. Dengan cara ini, promotor akan merasakan peningkatan kepuasan penonton," kata pria lulusan Harvard Business School itu melalui keterangan resmi, Selasa (8/8).

Sementara, CEO dan pendiri LOKÉT Edy Sulistyo mengatakan, melalui kemitraan ini dapat memberi manfaat lebih baik untuk mitra mereka dengan mendukung lebih banyak acara baik musik, festival, atraksi, workshop, seminar, dan film.

“Akuisisi ini akan memperkuat posisi LOKÉT sebagai pemain terbesar dalam industri hiburan. Dengan memanfaatkan teknologi pembayaran tunai GO-JEK, transaksi menjadi lebih mudah, meningkatkan penjualan untuk promotor juga,” katanya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Digital Startup
  2. GO Jek
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini