Gionee W909: smartphone 'flip' pertama dengan kualitas flagship

Rabu, 23 Maret 2016 12:45 Reporter : Indra Cahya
Teaser Gionee W909. © gizmochina.com

Merdeka.com -

Ponsel tipe 'flip' pernah populer di kalangan konsumen gadget. Namun setelah era smartphone dikuasai layar sentuh, ponsel flip kehilangan konsumennya. Namun optimisme tentang masih adanya konsumen ponsel flip, ternyata masih dirasakan beberapa produsen smartphone. Gionee salah satunya.

Dilansir dari Gizmochina, Gionee masih berpikir kalau Smartphone flip punya pasar tersendiri, oleh karena itu produsen Smartphone asal China tersebut akan mengumumkan rilisnya Gionee W909, sebuah ponsel flip dengan fitur canggih dan performa mantap, pada akhir bulan ini.

Gionee W909 telah dikonfirmasi memiliki 4GB RAM, yang menjadikannya smartphone flip pertama dengan kapasitas RAM sebesar itu. Biasanya RAM 4GB hanya dimiliki oleh smartphone berlabel flagship. Selain itu, 64GB memori internal bisa menyimpan banyak sekali aplikasi dan file di smartphone flip Anda.

Smartphone ini juga didesain untuk para penggila foto. W909 akan dilengkapi 16MP high-definition camera, di mana lagi-lagi adalah kamera yang biasa terpasang di smartphone flagship. Sensor pemindai sidik jari pun juga terpasang dalam smartphone ini. Kabarnya, smartphone ini akan dimotori oleh chipset Helio P10. Meski layar dan kapasitas baterai belum terkuak infonya, diharapkan smartphone flip ini tetap mengusung layar yang menawan.

Tingginya spek dari ponsel ini tergambar dari iklan teaser mereka yang rilis di CHina. Terlihat sebuah cahaya yang membentuk ponsel flip, mengeluarkan gambar ikan paus, yang mungkin merepresentasikan besarnya spek yang diusung.

Dari sini terlihat bahwa Gionee ingin memasuki pasar smartphone dengan performa perangkat yang papan atas, namun dengan desain yang beda dari yang lain. Namun sulit dibayangkan bagaimana bentuk dari ponsel flip di masa kini. Akan sangat aneh jika kita membayangkan 'hari gini' kita masih memencet tombol keypad untuk menulis status di Facebook. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Gadget
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini