Gempa Jabar dan Hari Anak Nasional kuasai Google Trends minggu ini

Sabtu, 25 Juli 2015 13:03 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Gempa Jabar dan Hari Anak Nasional kuasai Google Trends minggu ini Google. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Google memang menjadi raksasa pencarian di dunia ini. Tidak terkecuali untuk warga Indonesia. Google masih menjadi tujuan banyak orang Indonesia untuk menemukan berbagai informasi.

Masih di suasana lebaran minggu ini, ada beberapa topik yang paling banyak di cari oleh orang Indonesia melalui pencarian Google. Topik tersebut bermacam-macam, mulai dari kalangan artis, peristiwa tertentu, hingga peringatan hari besar nasional.

Berikut daftar 6 topik pencarian terpopuler di Google mulai tanggal 19 Juli hingga 25 Juli 2015 ini.

1 dari 6 halaman

Sedudo

Air Terjun Sedudo di Nganjuk. ©2015 merdeka.com/moch andriansyah

Air terjun yang semula terlihat sangat bagus ini, berubah menjadi malapetaka bagi pengunjung pada hari Selasa, 21 Juli 2015. Air terjun Sedudo yang terletak di Kecamatan Sawahan, Nganjuk, Jatim ini longsor. Longsornya air terjun ini mengakibatkan 3 pengunjung tewas dan 9 luka-luka.

Masyarakat Indonesia yang dikejutkan dengan longsornya air terjun ini, banyak yang melakukan pencarian kabar terbaru bencana itu. Pencarian kabar air terjun Sedudo ini menembus 50.000 lebih pencarian di Google.

2 dari 6 halaman

Shin Min Ah

shin min ah - kim woo bin. © Giardano

Aktris Korea yang sedang naik daun ini masuk dalam pencarian terbanyak di Google Indonesia. Shin Min Ah memang baru berpacaran dengan Kim Woo Bin, aktor tampan yang sangat terkenal di drama Korea The Heirs. 

Sebanyak 50.000 lebih pencarian Shin Min Ah di Google. Shin Min Ah yang baru berpacaran dengan Kim Woo Bin 2 bulan ini, menjadi perhatian masyarakat Indonesia, terutama para remaja.

3 dari 6 halaman

Iceu Wong

Iceu wong. ©kapanlagi

Penyanyi dangdut yang terkenal dengan lagu Pacarku lima langkah ini, meninggal pada tanggal 22 Juli 2015 kemarin. Bahaya kanker payudara memang menjadi momok bagi banyak wanita. Di usia 30 tahun, Iceu pergi meninggalkan suami dan anak yang berusia 5 tahun.

Kabar Iceu Wong yang meninggal di H+4 lebaran, banyak dicari di Google oleh masyarakat Indonesia hingga mencapai 100.000 lebih pencarian. Semoga semua amal diterima, dan di ampuni segala dosanya, aamiin.

4 dari 6 halaman

Hari Anak Nasional

ilustrasi anak bermain. ©2015 Merdeka.com/shutterstock/YanLev

Di Indonesia, Hari Anak Nasional diperingati setiap tanggal 23 Juli sesuai Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 1984 yang disahkan 19 Juli tahun 1984 lalu. Peringatan Hari Anak dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesejahteraan anak.

Informasi tentang hari anak ini, paling banyak di cari pada minggu ini. Lebih dari 200.000 pencarian di Google yang ingin mengetahui kabar terbaru, dan sejarah dari hari anak di Indonesia.

5 dari 6 halaman

X Factor Indonesia voting

x factor 2015. ©2015 Merdeka.com

X Factor Indonesia, sebuah ajang pencarian bakat di Indonesia ini menjadi pencarian terbanyak pada hari Jumat kemarin. Lebih dari 50.000 pencarian X Factor Indonesia voting di Google untuk  warga Indonesia yang ingin mendukung idola-idolanya.

Lewat pencarian Google, pendukung kontestan X Factor dapat mendukung melalui cara-cara yang akan muncul di halaman Google.

6 dari 6 halaman

Gempa

gempa. ©2012 Merdeka.com

Tanggal 25 Juli hari ini, telah terjadi gempa di beberapa wilayah di Jawa Tengah dan beberapa wilayah Jawa Timur. Badan Nasional Penanggulangan Bencana mengonfirmasikan dampak gempa 5,7 SR yang terjadi subuh tadi.

Simpang siurnya berita gempa yang dirasakan di beberapa wilayah, membuat banyak orang yang melakukan pencarian langsung di Google. Hingga pukul 10 pagi ini, pencarian gempa di Google Indonesia mencapai 100.000 lebih.

[lar]
Topik berita Terkait:
  1. Google Trends
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini