Gaza Hero, game Android unik yang permudah donasi ke Palestina

Kamis, 17 Juli 2014 12:30 Reporter : Bramy Biantoro
Game Gaza Hero. ©2014 Madfal Studio

Merdeka.com - Aksi kebrutalan Israel yang terus melancarkan agresinya ke Jalur Gaza mendorong Madfal Studio untuk menggelar aksi amal dengan cara yang unik, yakni lewat sebuah game untuk gadget maupun perangkat komputer.

Studio indie yang bergerak pada bidang multimedia communication ini membuat sebuah game sederhana nan 'adiktif' bernama "Gaza Hero" yang bisa dimainkan di platform Android maupun PC.

Dalam Gaza Hero pemain hanya perlu menjaga Jalur Gaza dari serangan Israel yang berasal daratan, laut, hingga udara dalam bentuk tank, rudal, kapal, dan pesawat. Untuk menahan semua serangan itu, gamer harus dengan cepat men-tap / klik tiap serangan yang muncul dari sisi kiri atau sisi kanan layar.

Permainan Gaza Hero

Game ini juga mempunyai pesan moral tersendiri, yakni setelah serangan pasukan Israel berhasil ditap / klik, mereka akan berubah menjadi makanan, air, kue, listrik, dan obat yang bisa dimanfaatkan oleh warga Jalur Gaza. Hal ini mendorong gamer agar lebih peduli serta tergerak untuk memberikan bantuan ke Palestina.

Madfal Studio memiliki jurus jitu untuk mengarahkan kepedulian gamer yang memainkan Gaza Hero. Mereka menambahkan pilihan "Donate" di awal dan akhir permainan. Dengan memilih opsi ini, gamer bisa langsung mendonasikan uang untuk aksi amal di Jalur Gaza.

Opsi donasi di akhir permainan Gaza Hero

Jika ingin memainkan game unik ini sekaligus membantu warga Gaza, Anda bisa mengunduh versi Androidnya disini atau versi PC-nya disini . [bbo]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.