Gara-gara Pendapatan Anjlok, Netflix PHK Karyawan

Kamis, 19 Mei 2022 12:00 Reporter : Merdeka
Gara-gara Pendapatan Anjlok, Netflix PHK Karyawan Netflix. © Digitaltrends.com

Merdeka.com - Netflix dikabarkan memberhentikan sekitar 150 karyawan serta belasan kontraktor. The Verge, Kamis (19/5), melaporkan hal ini lantaran laporan pendapatan Netflix yang jeblok.

Sebuah sumber yang mengetahui situasi tersebut memberitahu The Verge bahwa pemotongan tersebut mencakup setidaknya 26 kontraktor yang bekerja di situs web Tudum yang berfokus pada penggemar, yang berfungsi sebagai pelengkap konten Netflix.

Sebelumnya, Netflix telah memotong sekitar 25 karyawan pemasaran, termasuk yang bekerja di Tudum. Sementara, 26 kontraktor yang diberhentikan saat ini diberitahu melalui email massal. Raksasa streaming itu mengatakan bahwa sebagian besar karyawan yang terkena PHK berada di Amerika Serikat. Hal itu disampaikan oleh juru bicara Netflix, Erika Masonhall.

"Seperti yang kami jelaskan tentang pendapatan, pertumbuhan pendapatan kami yang melambat berarti kami juga harus memperlambat pertumbuhan biaya kami sebagai sebuah perusahaan," kata Masonhall.

Sebelumnya, Netflix kehilangan pelanggan sebanyak 200 ribu dalam tiga bulan pertama tahun ini. Ini diakibatkan karena pergeseran kekuatan ekonomi, persaingan yang semakin ketat dari platform streaming lain, dan konflik di Ukraina. Mengurangnya jumlah pelanggan ini, baru pertama kali terjadi dalam satu dekade mereka.

[faz]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini