Gara-gara Gmail, Skandal bos CIA terbongkar

Senin, 12 November 2012 18:25 Reporter : Ikhwan Arief Prihastian
Gara-gara Gmail, Skandal bos CIA terbongkar Direktur CIA. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Skandal perselingkuhan memalukan bos CIA terbongkar. Akun Gmail miliknya bisa dikatakan sebagai salah satu penyebab terbongkarnya skandal tersebut.

Sebuah penyelidikan FBI atas kemungkinan akses ilegal terhadap akun Gmail milik David Petraeus, Direktur CIA, menjadi penyebab utama terbongkarnya skandal tersebut. Penyelidikan bermula untuk mengetahui apakah akun Gmail milik Petraeus telah diakses secara ilegal sehingga membocorkan informasi rahasia.

Berikutnya terungkaplah bahwa Pula Broadwell, penulis biografi Petraeus, yang mengakses akun Gmail Petraeus. Selain itu, penyelidikan juga mengungkap bahwa Broadwell merupakan kekasih gelap Petraeus.

Menurut informasi The New York Times, Broadwell diketahui memiliki sejumlah informasi rahasia dari akun Gmail Petraeus. Surat kabar tersebut juga memastikan bahwa Broadwell tidak mendapatkan informasi rahasia tersebut dari Petraeus.

Sebagai upaya pertanggungjawaban perselingkuhan dan bocornya informasi rahasia tersebut maka Petraeus menyatakan mengundurkan diri sebagai Direktur CIA. Dia merasa tindakannya itu tidak pantas dilakukan oleh seorang Pemimpin CIA dan suami.

Petraeus yang merupakan seorang jenderal bintang empat adalah salah satu tokoh terpenting pada militer Amerika Serikat. Pengaruhnya meningkat secara drastis semenjak kejadian serangan teroris 11 September karena terlibat pada Perang Irak dan Afganistan. Dia meninggalkan kehidupan militer pada pertengahan 2011 dan menjadi direktur CIA menggantikan Leon Panetta yang menjadi menteri pertahanan. [ikh]

Topik berita Terkait:
  1. CIA
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini