Game Harry Potter: Wizard Unite Akan Segera Rilis, Gameplay Mirip Pokemon GO

Jumat, 15 Maret 2019 15:00 Reporter : Indra Cahya
Game Harry Potter: Wizard Unite Akan Segera Rilis, Gameplay Mirip Pokemon GO Harry Potter: Wizards Unite. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Niantic yang sukses mengembangkan salah satu gim terviral beberapa waktu yang lalu yakni Pokemon GO, siap merilis gim terbarunya yakni Harry Potter: Wizard Unite. Kehadirannya pun telah diantisipasi para pecinta gim sejak tahun lalu.

Terbaru, informasi detail mengenai gim ini kembali diungkap. Dikutip dari BBC via Tekno Liputan6.com, Selasa (12/3/2019), gim ini mengusung gameplay mirip Pokemon Go yang menggunakan teknologi augmented reality.

Namun, alih-alih menangkap Pokemon, pemain akan dihadapkan dengan hal-hal berbau sihir dari dunia Harry Potter. Nantinya, pemain akan berperan sebagai salah satu anggota dari Statute of Secrecy Task Force.

Kelompok ini merupakan bentukan dari Kementerian Sihir Inggris dan Konfederasi Penyihir Internasional untuk mencegah sihir diketahui oleh para Muggle alias non-penyihir.

Dalam gim ini, pemain diajak untuk mencari sejumlah artefak, makhluk sihir, termasuk ingatan dari Harry Potter di dunia nyata. Lalu, pemain harus mengucapkan mantra untuk mengembalikan barang tersebut ke dunia sihir.

Pemain dapat mengunjungi lokasi-lokasi tertentu untuk mengisi ulang daya mantra, menyeduh ramuan, dan mengunjungi lokasi yang ada di film atau buku Harry Potter.

Kemungkinan lokasi ini akan mirip dengan Poke Stop yang ada di Pokemon Go. Dari pratinjau gim yang beredar di internet, gameplay Harry Potter: Wizard Unite terlihat lebih kompleks dari Pokemon Go.

Pemain juga dapat membentuk kelompok penyihir untuk melawan musuh seperti Dementor dan Pelahap Maut. Ada tiga jobs dengan kemampuan dan skill berbeda-beda yang dapat dipilih pemain.

Sayangnya, Niantic belum mengungkap jadwal rilis gim ini, tapi pengguna Android dapat mulai melakukan pre-registrasi di Play Store.

Jadwal peluncuran gim mobile terbaru yang diangkat dari kisah Harry Potter akhirnya terungkap. Jam City selaku publisher telah mengumumkan jadwal kehadiran gim tersebut baru-baru ini.

Dikutip dari Engadget, gim yang juga dikembangkan bersama Warner Bros ini akan tersedia pada 25 April 2018. Gim berjudul Harry Potter: Hogwarts Mystery ini dipastikan tersedia untuk platform iOS dan Android.

Sejumlah aktor dari film Harry Potter dipastikan turut berpartisipasi dalam gim ini sebagai pengisi suara.

Beberapa di antaranya adalah Dame Maggie Smith (Profesor McGonagall), Michael Gambon (Profesor Dumbledore), dan Warwick Davis (Profesor Flitwick).

Untuk informasi, dalam gim ini pemain merasakan pengalaman layaknya menjadi siswa di Hogwarts. Jadi, pemain dapat belajar mantra-mantra termasuk berinteraksi dengan siswa lain.

Tak hanya itu, gim ini juga menerapkan 'encounter system'. Maksudnya, keputusan dan aksi pemain memiliki efek dalam kisah permainan sehingga memungkin pemain menciptakan perjalanannya sendiri.

Namun, perlu diketahui, tak ada Harry Potter dan kawan-kawannya dalam gim ini. Karena, gim ini mengambil latar belakang di masa antara kelahiran Harry hingga pendaftarannya ke Hogwarts.

Sekadar informasi, kehadiran gim ini sudah diketahui sejak akhir tahun lalu. Pemain yang tertarik juga sudah melakukan pre-pendaftaran sebelum gim ini siap diunduh.

"Harry Potter: Hogwarts Mistery merupakan gim pertama yang memungkinkan pemain membuat karakternya sendiri dan merasakan pengalaman sebagai siswa Hogwarts," tutur Warner Bros.

Gim ini dikembangkan oleh Jam City, pembesut gim Marvel Avengers Academy dan Family Guy: Another Freakin' Mobile Game. Ada pula Portkey Games, label gim yang memang khusus membuat deretan gim bertemakan dunia sihir J.K Rowling.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Game
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini