Galaxy S9 tak mendongkrak pendapatan konsolidasi Samsung di Q2 2018

Rabu, 1 Agustus 2018 14:12 Reporter : Fauzan Jamaludin
Galaxy S9 tak mendongkrak pendapatan konsolidasi Samsung di Q2 2018 Samsung Galaxy S9. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Samsung Electronics pada akhir Juli lalu melaporkan hasil keuangannya di kuartal kedua yang berakhir 30 Juni 2018. Dari hasil laporan keuangannya itu, Samsung berhasil menorehkan pendapatan konsolidasi sebanyak 58,48 triliun won.

Meski nampak besar pendapatan yang diraih di kuartal kedua, tapi sesungguhnya angka itu justru menurun 4 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Turunnya pendapatan mereka, diketahui karena penjualan smartphone dan panel display yang sedang tak bergairah. Untuk smartphone, disebabkan karena penjualan Samsung Galaxy S9 tak sesuai dengan rencana. Sehingga tak mendongkrak pendapatan konsolidasi mereka.

"Divisi Komunikasi TI dan Mobile melaporkan penurunan pendapatan atas penjualan yang melambat dari Galaxy S9," tulis keterangan resmi yang dikutip dari Samsung Newsroom, Rabu (1/8).

Sementara untuk bisnis Display mereka, perusahaan melihat permintaan yang lemah pada panel OLED fleksibel dan penurunan harga panel LCD di kuartal kedua. Meski begitu, Samsung Electronics masih tertolong karena beberapa divisinya justru memperlihat penguatan pendapatan, seperti penjualan TV premium dan bisnis semikonduktor.

"Ke depan, Samsung mengharapkan kekuatan yang berkelanjutan di pasar memori dan permintaan untuk panel OLED fleksibel untuk mendorong pendapatan lebih tinggi di babak selanjutnya," lanjutnya.

Di samping itu juga, Samsung Electronics berencana untuk jangka panjang bakal menggarap IoT, AI, dan teknologi jaringan 5G. [ega]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini