Galaxy S10 Bakal Diumumkan Samsung Awal 2019?

Selasa, 11 Desember 2018 10:00 Reporter : Fauzan Jamaludin
Galaxy S10 Bakal Diumumkan Samsung Awal 2019? Ilustrasi Kreatif Samsung Galaxy S10. ©2018 lifehacker.com.au

Merdeka.com - Samsung dikabarkan bakal mengumumkan Galaxy S10 pada awal 2019. Beragam bocoran tentang perangkat tersebut juga sudah ramai beredar di internet.

Terkini, perusahaan asal Korea Selatan tersebut ingin tampil beda dari pesaingnya dalam hal desain. Dilansir dari Slashleak via Liputan6.com, Selasa (11/12), tampak foto yang diduga merupakan prototipe S10 Plus dengan notch di sudut layar yang berusaha disamarkan.

Tak hanya itu, smartphone itu juga dilengkapi oleh dua kamera depan yang berada di sisi kanan layar ponsel. Meski masih belum diketahui kebenaran foto tersebut, namun informasi--tata letak kamera--ini serupa dengan bocoran informasi di Weibo beberapa pekan lalu.

Yang pasti, ini bukan bentuk desain akhir smartphone flagship tersebut. Tampilan layar yang 'kotak' kemungkinan adalah seri yang sengaja disamarkan agar tidak diketahui bentuk aslinya.

Berkaca dari pengalaman sebelumnya, ini bukan pertama kalinya Samsung mengubah desain di produk buatannya di saat-saat terakhir. Sebelumnya, perusahaan sempat mendesain ulang Galaxy Tab 10.1 dalam hitungan beberapa minggu untuk bersaing dengan iPad 2.

Meluncur sebagai seri kesepuluh, wajar bilamana Samsung berusaha keras untuk menghadirkan smartphone premium dengan desain mengesankan dan kemampuan hardware yang tinggi.

Mungkin, perusahaan mengubah tata letak kamera smartphone-nya itu sebagai salah satu cara agar perangkat tampil lebih menarik.

Samsung menyiapkan empat model Galaxy S10. Masing-masing memiliki fitur kamera berbeda. Varian standar yang disebut memiliki nama Galaxy S10 Lite, akan memiliki dua kamera belakang dan satu kamera depan.

Kamera kedua di belakang untuk optical zoom dengan kualitas lebih baik daripada Galaxy S9. Varian selanjutnya adalah Galaxy S10, yang juga memiliki dua kamera belakang dengan optical zoom. Namun, smartphone ini memiliki dua kamera depan.

Galaxy S10 yang lebih premium akan memiliki tiga kamera belakang dengan kemampuan optical zoom dan sensor wide-angle. Kemudian terdapat dua kamera depan, dengan salah satunya bisa mengambil gambar wide-angle.

Varian ke empat adalah Galaxy S10 paling premium dengan konektivitas 5G. Namun smartphoneini akan dirilis setelah tiga seri lainnya. Galaxy S10 versi 5G ini disebut akan memiliki empat kamera belakang, serta dilengkapi sensor 3D sensing yang kemungkinan berfungsi untuk Augmented Reality (AR). Kemudian, pada bagian depan terdapat dua kamera.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Yuslianson [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini