Galaxy A9, abadikan momen dengan empat kamera belakang

Jumat, 12 Oktober 2018 09:21 Reporter : Henny Rachma Sari
Galaxy A9, abadikan momen dengan empat kamera belakang Peluncuran Samsung Galaxy A9 di Malaysia. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Empat kamera sekaligus ada di belakang ponsel pintar asal Korea Selatan, Samsung Electronics Ltd. Dengan begitu memudahkan generasi milenial maupun penggila seni fotografi menangkap momen serta membagikannya.

CEO of IT & Mobile Communications Samsung Electronics, DJ Koh mengatakan, Galaxy A9 dirancang bagi mereka yang tahu apa yang mereka inginkan dan mengejarnya. Entah itu mengabadikan dare-devil selfie atau panorama yang sempurna, Galaxy A9 adalah pendamping utama untuk merekam dan berbagi petualangan anda dimanapun berada.

"Sebagai pemimpin global inovasi smartphone, kami memahami permintaan konsumen akan suatu inovasi yang berguna dalam dunia serba cepat dan didorong oleh komunikasi visual," kata DJ Koh saat peluncuran Samsung Galaxy A9 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (11/10).

"Meneruskan kiprah kami dalam pengembangan kamera smartphone, kami memperkenalkan next-generation technology di seluruh portofolio seri Galaxy kami untuk memberikan lebih banyak kesempatan kepada konsumen, agar dapat merasakan inovasi termutakhir," imbuhnya.

Koh menambahkan ponsel pintar telah berevolusi menjadi lebih dari sekadar telepon. Hal itu terjadi saat ini, kita berada dalam dunia yang saling terhubung.

"Di mana momen dan memori dari keseharian hingga momen sekali seumur hidup, diabadikan dan dibagikan seketika, smartphone telah berevolusi menjadi lebih dari sekadar telepon bagi para konsumen."

"Itulah mengapa Galaxy A9 dikemas dengan inovasi kamera terbaik Samsung, untuk memungkinkan semua konsumen mendapatkan, merasakan, dan membuka lebih banyak kesempatan setiap hari," katanya.

Empat kamera di belakang

Untuk empat kamera yang ada di belakang Galaxy A9 mempunyai kelebihan masing yakni, kamera pertama adalah lensa utama 24 megapixels. Kamera kedua bisa digunakan untuk foto bokeh yakni dengan latar belakang blur dan fokus di objek utama. Dengan kamera kedua ini bisa menghasilkan foto lebih artsy alias 'nyeni banget'.

Kemudian untuk kamera ketiga, bisa digunakan pengguna untuk mengcapture pemandangan karena foto yang dihasilkan ultra wide. Di mana untuk kamera biasa hanya mampu mengcapture panorama sepanjang 77 derajat, sedangkan Galaxy A9 menghasilkan landscape 122 derajat.

Terakhir, kamera keempat dilengkapi tele yang bisa mengcapture fokus objek lebih dekat dengan angle pengambilan yang sama. Samsung Galaxy A9 dikemas dalam tiga warna, yakni hitam, biru, pink. Samsung Galaxy A9 dikemas dalam tiga warna, yakni hitam, biru, pink.

Berikut keunggulan Samsung Galaxy A9:

- 4 Kamera belakang

- 2 Kali optical zoom untuk pengambilan gambar close up

- Ultra Wide Lens

- Scene Optimizer

- Depth Lens untuk mengelola kedalaman foto dan fokus manual

- Lensa utama 24 megapixels

- Memori internal 128 GB

- Memori external hingga 512 GB

- Kapasitas 3.800 mAh

- RAM 6 GB dan 8 GB

- Body 162,5 x 77 x 7,8 mm, 183 gram [gil]

Topik berita Terkait:
  1. Samsung Galaxy
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini