Gadget-gadget Ini Bisa Jadi Pengaman saat Traveling

Senin, 2 Desember 2019 22:16 Reporter : Merdeka
Gadget-gadget Ini Bisa Jadi Pengaman saat Traveling Ilustrasi traveling. ©2012 Shutterstock/3d brained

Merdeka.com - Traveling keliling dunia memang menyenangkan. Namun, tentu saja traveling memiliki risikonya sendiri. Beberapa negara yang menjadi destinasi wisata populer pun masih dijangkiti kriminalitas.

Jadi, sudah sewajarnya untuk mengambil langkah-langkah preventif untuk menjaga keamanan barang-barang saat traveling. Tidak perlu khawatir karena saat ini telah banyak gadget atau alat yang diciptakan untuk meningkatkan keamanan traveling.

Berikut ini beberapa gadget yang bisa meningkatkan keamanan berwisata Anda yang dikutip dari Traveloka, Senin (2/12).

Bluetooth tracker

Gadget satu ini akan sangat berguna apabila Anda membawa barang lebih dari satu. Gadget ini juga akan sangat berguna bagi Anda yang mudah lupa. Gadget berbentuk gantungan kunci yang kecil ini dapat Anda sematkan ke berbagai benda yang suaranya sangat penting seperti koper, dompet, kunci, dan sebagainya.

Apabila barang-barang tersebut hilang, Anda masih bisa melacak keberadaan barang-barang tersebut hanya dengan menggunakan aplikasi di smartphone Anda. Smartphone Anda akan mengeluarkan bunyi atau getaran apabila benda yang Anda cari semakin dekat.

Strap anti maling

Negara-negara tertentu terkenal dengan aksi pencopet yang sangat lihai. Untuk mengatasinya maka Andai bisa menggunakan strap atau tali anti maling. Tali ini akan sangat berguna untuk menjaga dompet, handphone, dan kamera. Seluruh barang-barang penting Anda akan diikat menggunakan tali yang cukup kuat untuk menahan kekuatan para pencuri.

Selain itu, Anda akan terbebas dari aksi pencopet karena tarikan yang dilakukan oleh pencopet dapat Anda rasakan. Sehingga ada kesempatan untuk menghentikan aksi kriminalnya. Beberapa produk strap anti maling ini akan mengikatkan gadget dengan pergelangan tangan Anda. Tali ini akan sangat berguna untuk handphone dan kamera mengingat banyaknya kasus pencurian yang dilakukan pada saat handphone dan kamera sedang digunakan di tempat umum.

Dompet anti RFID

Saat ini marak terjadi pembobolan kartu kredit dan pencurian identitas hanya dengan menggunakan sebuah alat yang dapat mengambil data kartu kredit dan paspor Anda. Para pencuri hanya perlu menempelkan alat tersebut ke kantong atau tas Anda. Anda pun tidak akan sadar bahwa akun Anda sedang dibobol. Untuk mengatasi hal tersebut, maka sebaiknya Anda menggunakan dompet atau card holder yang mampu menghalau sinyal RFID. Dengan demikian, alat yang digunakan oleh para pencuri tidak akan berhasil mencuri data dari kartu dan paspor Anda.

Pengunci pintu portable

Tingkatkan keamanan kamar menginap Anda dengan gadget sederhana yang tidak lebih besar dari botol air mineral ini. Dengan pengunci pintu portable ini Anda dapat meningkatkan keamanan kunci kamar dengan cukup sederhana. Saat ini, pengunci pintu portable sudah tersedia dalam berbagai bentuk. Ada yang berbentuk seperti door stopper, ada yang berbentuk rantai, ada pula yang berbentuk sebila besi dengan penghalang. Dengan demikian kamar Anda tidak akan mudah dibobol meskipun sang pencuri memiliki keahlian untuk membobol kunci.

Alarm tas portable

Bagi Anda yang bepergian menggunakan kereta atau bus tentu familiar dengan kasus pencurian yang dilakukan saat korban sedang tertidur atau sedang lengah. Dengan menggunakan gadget ini, dijamin para pencuri akan gagal mengambil barang-barang berharga Anda. Caranya pun mudah, yaitu cukup sematkan alat ini ke tas Anda dan unduh aplikasi pendukungnya di smartphone Anda. Apabila tas Anda bergerak menjauhi diri Anda tanpa seizin Anda, alarm akan berbunyi nyaring untuk menarik perhatian semua orang.

Senter mini

Selain praktis dan mudah untuk disimpan, senter mini akan sangat berguna untuk menerangi tempat-tempat yang sulit dijangkau. Tentu saja Anda tidak bisa selalu mengandalkan flash dari smartphone Anda. Dengan menggunakan senter mini berbentuk seperti pulpen, Anda dapat menyinari tempat-tempat yang lebih sempit, mengingat cahaya yang dipancarkan lebih terkonsentrasi dari pada flash handphone.

Dengan enam gadget di atas, Anda akan siap berkelana kemanapun, Jangan lupa untuk mencari informasi traveloka tiket pesawat promo 2019 terbaru untuk mendapatkan berbagai penawaran harga menarik. Anda tak perlu khawatir dengan biaya ke berbagai destinasi wisata di dunia. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Traveling
  2. Gadget
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini