Fujifilm Indonesia Perkenalkan Lensa Anyar

Selasa, 30 Juni 2020 18:05 Reporter : Syakur Usman
Fujifilm Indonesia Perkenalkan Lensa Anyar Fujifilm Indonesia perkenalkan lensa baru. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Fujifilm Indonesia akan merilis lensa utama "FUJINON GF30mmF3.5 R WR" ("GF30mmF3.5 R WR") pada akhir Juli tahun ini.

GF30mmF3.5 R WR adalah lensa premium interchangeable dari jajaran lensa series GF dan merupakan lensa prime sudut lebar dengan panjang fokus setara dengan 24mm (dalam format film 35mm).

Lensa ini dirancang untuk sistem kamera GFX Large Format dan menggunakan sensor yang 70 persen lebih besar dari sensor full-frame 35mm. Dengan teknologi optik canggih Fujifilm dan portabilitas (kompak dan ringan) yang luar biasa, GF30mmF3.5 R WR memiliki desain tahan cuaca, tahan terhadap debu, dan kelembaban sehingga mampu melayani berbagai gaya pemotretan dan menghasilkan detail yang kompatibel dengan sensor 100 Megapiksel (MP).

Penggunaan sistem fokus internal memungkinkan autofocus (AF) yang cepat dan senyap serta meminimalkan fokus hingga hanya 0,05 persen, menjadikannya lensa yang hebat untuk videografi.

1 dari 1 halaman

Firmware Anyar

Selain lensa terbaru untuk jajaran seri GFX, FUJIFILM juga meluncurkan pembaruan firmware terbesar dalam sejarah seri GFX secara gratis. Pembaruan firmware ini berlaku bagi seluruh seri kamera GFX yaitu “FUJIFILM GFX50S” (“GFX 50S”), “FUJIFILM GFX50R” (“GFX 50R”) dan “FUJIFILM GFX 100” (“GFX 100”). Peningkatan firmware utama untuk sistem GFX membawa kemajuan substansial dalam kualitas gambar, kinerja AF, dan perluasan.

Rangkaian kamera premium GFX telah dipilih oleh banyak fotografer profesional, karena kualitas gambarnya. Dengan sensor Large-Format yang 70 persen lebih besar dari sensor full-frame 35mm, dan teknologi reproduksi warna Fujifilm yang sudah teruji selama lebih dari 80 tahun.

Dengan kehadiran dua inovasi terbaru ini, Anggiawan Pratama, Marketing Manager Electronic Imaging PT Fujifilm Indonesia, mengatakan Fujifilm berkomitmen tidak pernah berhenti menghadirkan berbagai inovasi dalam berbagai situasi dan kondisi seperti beberapa waktu lalu.

"Kami menjawab kebutuhan publik mengenai webcam, kini kami juga menjawab kebutuhan para pengguna kamera mirrorless premium medium-format milik Fujifilm. Adanya lensa Fujinon terbaru ini serta pembaruan firmware ini tentu dimaksudkan menambah kenyamanan dan keandalan para pengguna kamera GFX dalam bermanuver dengan kameranya di segala kondisi pemotretan,” ujarnya, Selasa (30/6).

[sya]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fotografi
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini