Football Manager 1888 dirilis tuk peringati HUT Liga Inggris

Minggu, 7 April 2013 10:04 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Football Manager 1888. © Fmcrowd.com

Merdeka.com - Dalam waktu dekat akan segera dirilis Football Manager edisi spesial, yaitu Football Manager (FM) 1888 yang akan kembali membawa Anda ke era 1888, saat FA baru berdiri. Perilisan tersebut sekaligus memperingati lahirnya Liga Inggris 125 tahun silam.

Seperti yang dilansir No Seeker (1/4), FM 1888 ini akan membawa Anda ke dunia sepak bola Inggris lebih dari satu abad yang lalu. Dalam game ini Anda akan menghadapi sebuah permasalahan rumit, yaitu tidak diperkenankan mengganti pemain, tidak ada ada peraturan off side, serta masih maraknya teckle yang sangat mengerikan dari para pemainnya. Bahkan saat itu belum ada hukuman berupa kartu kuning, kartu merah, dan penalti.

Uniknya, Anda akan mengalami bagaimana rasanya kehilangan beberapa pemain secara bersamaan karena mendapat panggilan wajib militer dari negara. atau Anda secara tiba-tiba akan mendapati pemain bintang di klub Anda cedera parah dan harus pensiun dini akibat teckle yang sadis dari lawan.

Beberapa fitur dalam FM 1888 ini adalah didesain dengan kondisi mirip abad ke-19, mulai dari lapangan yang berlumpur sampai pergerakan bola yang masih berbahan kulit. Anda dapat memilih tim yang Anda latih pada masa itu yang terdiri dari 12 tim dengan kelengkapan database berisi 150 pemain dan staf Inggris.

"Kebanggaan jika bermain game ini adalah Anda tidak hanya menjadi juara, namun Anda juga akan mencatatkan sejarah sebagai pelatih klub yang menjuarai Liga Inggris untuk yang pertama kalinya," ujar Direktur Sports Interactive Studio, Milles Jacobson.

Akan tetap Anda tidak perlu terlalu serius menanggapi kabar tersebut, karena rencana peluncuran FM 1888 hanyalah sebuah lelucon peringatan April Mop saja. Meski begitu, ide FM ini cukup menarik dan menghibur para pecandu Football Manager apabila benar-benar dirilis.

Baca juga:
Perayaan April Mop versi perusahaan ternama dunia
Google Racing, kerja sama antara Google dan Nascar
Cari info di Google bisa lewat hidung?

Topik berita Terkait:
  1. Game
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.