Flagship terbaru HTC akan bernama 'HTC 10,' bukan lagi 'HTC One M10'

Senin, 7 Maret 2016 09:00 Reporter : Indra Cahya
Flagship terbaru HTC akan bernama 'HTC 10,' bukan lagi 'HTC One M10' HTC 10. © gsmarena.com

Merdeka.com - HTC telah memberi teaser kepada kita tentang flagship terbarunya yang akan rilis dalam waktu dekat. Namun Namun apakah flagship ini adalah penerus dari generasi flagship HTC sebelumnya?

Dilansir dari GSM Arena (4/3), lagi-lagi Evan Blass atau lebih dikenal sebagai @evleaks, memberi bocoran tentang flagship terbaru pabrikan asal Taiwan ini. Menurut blogger dengan reputasi pemberi bocoran smartphone tersebut, flagship ini akan dipasarkan dengan nama HTC 10, bukan HTC One M10 seperti yang orang kira.

Hal ini sangat wajar dilakukan, karena merek 'One' sudah terlalu banyak dipakai, dan saatnya untuk mengganti dengan nama yang lebih sederhana. Nama 'M' juga masuk akal untuk dipakai, mengingat kode perangkat juga tidak jelek untuk dijadikan nama perangkat untuk dipasarkan.

HTC sendiri sudah memberi beberapa teaser dengan tagar "powerof10," yang sedikit banyak memberi petunjuk bahwa nama flagship tersebut akan disederhanakan. Mereka tidak menggunakan tagar "powerofM10" atau "powerofOneM10" bukan?

Dari segi spek, rumor beredar bahwa HTC 10 akan dilengkapi dengan layar 5,1inci QHD AMOLED touchscreen, chipset Qualcomm Snapdragon 820, RAM 4GB, memori internal 16/32/64GB, pemindai sidik jari, kamera depan 12MP UltraPixel dengan phase detection dan laser autofocus, serta kamera belakang 5MP UltraPixel. Smartphone ini akan berjalan pada sistem Android 6.0.1 Marshmallow.

Penasaran benar tidaknya rumor ini? Kita tunggu tanggal rilisnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. HTC
  2. Gadget
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini