Fitur Whatsapp Terbaru untuk Android

Kamis, 20 Juni 2019 06:20 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Fitur Whatsapp Terbaru untuk Android Ilustrasi WhatsApp. © Deccan Chronicle

Merdeka.com - Pengguna Whatsapp di seluruh dunia mencapai 1,5 miliar orang di dunia. Kini Whatsapp semakin memperbarui fitur-fitur tertentu, salah satunya fitur baru di Android. Fitur-fitur baru ini juga difungsikan untuk mencegah berita bohong atau hoaks.

Berikut fitur-fitur baru Whatsapp untuk pengguna Android:

1 dari 5 halaman

Mengirim Pesan pada Nomor yang Tak Disimpan

Biasanya pengguna Whatsapp harus menyimpan nomor seseorang untuk bisa mengirim pesan. Tapi kini WhatsApp telah hadir dengan fitur baru, yaitu 'Klik untuk Mengobrol'.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke nomor yang tidak disimpan dalam daftar kontak mereka.

Dengan begitu, pengguna tak perlu menyimpan nomor yang tidak perlu. Terkadang pengguna hanya perlu menghubungi satu kali, dan harus menyimpan nomor terlebih dahulu. Tapi dengan fitur baru ini, pengguna tak perlu lagi menyimpan nomor yang tak diperlukan.

2 dari 5 halaman

Undangan Masuk Grup

Bagi pengguna Whatsapp sering terganggu dengan adanya undangan grup yang tak dikenal. Kini di fitur baru, pengguna bisa memilih privasi mereka.

Caranya, pengguna dapat mengubah pengaturan grup mereka menjadi 'Tidak Ada', 'semua orang', atau 'kontak'. Jadi, pengguna tetap dikirimi grup jika mereka memilih 'Tidak Ada. sementara ini, fitur tersebut baru tersedia untuk pengguna beta saja.

3 dari 5 halaman

Memutar Pesan Suara Tanpa Perlu Diketuk

Dengan fitur baru ini, pengguna bisa memutar pesan suara tanpa harus mengkliknya terlebih dahulu. Artinya, pesan suara akan otomatis terputar sendiri. Perlu dicatat bahwa fitur ini hanya tersedia untuk pengguna Android.

4 dari 5 halaman

Info Pesan Forward

Whatsapp membatasi berita palsu di aplikasinya. Kini Whatsapp membatasi pesan forward, untuk mencegah berita palsu tersebar. Pengguna bisa mengetahui apakah itu pesan asli atau palsu, dan sudah berapa kali pesan itu tersebar, bisa mengetuk ikon ‘info’.

Perlu diingat, informasi ini hanya akan muncul jika pesan itu merupakan pesan forward, dan hanya tersedia untuk pengguna Android.

5 dari 5 halaman

Tab Status Berbasis Algoritma

Facebook mengatakan bahwa perusahaannya akan segera memperkenalkan pembaruan Status berbasis algoritma pada platform WhatsApp-nya.

Saat ini, Pembaruan status di WhatsApp dikategorikan secara kronologis. Namun dengan fitur baru ini, pembaruan status pengguna yang paling sering dihubungi akan muncul di paling atas. Fitur ini mirip dengan Insta Story di Instagram. [has]

Baca juga:
Android Segera Perkenalkan 'Chat', Aplikasi Chat Mirip iMessage
Patroli WhatsApp Grup, Polri Tegaskan Cuma Buat yang Langgar Hukum
Wacana Polisi Razia WhatsApp Grup, Metode Penyadapan atau Bukan?
Moeldoko Sebut Polisi Razia WhatsApp Grup Demi Keamanan Nasional
Pemuda Temukan Bug di WhatsApp, Facebook beri Hadiah Rp 71 Juta
Tak Perlu Pembatasan Akses Medsos Dilakukan Lagi selama Sidang Sengketa Pilpres

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini