Fitur pengisian daya nirkabel milik iPhone 8 tak akan sebaik Samsung Note 8?

Rabu, 30 Agustus 2017 06:00 Reporter : Indra Cahya
Fitur pengisian daya nirkabel milik iPhone 8 tak akan sebaik Samsung Note 8? Render iPhone 8. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Apple diperkirakan akan memperkenalkan pengisian daya nirkabel ke iPhone berikutnya pada 12 September mendatang. Namun Diprediksi fitur tersebut tak akan terlalu hebat.

Berdasarkan laporan yang dikutip 9to5Mac dari website Jepang bernama Macotakara, kemampuan pengisian nirkabel iPhone akan kurang kuat dibanding smartphone lain yang saat ini menawarkan fitur serupa. Salah satu yang digadang-gadang terbaik, tentu milik flagship Samsung yakni Samsung S8 dan Note 8.

Apple telah lama diperkirakan menggunakan standar pengisian daya nirkabel "Qi" sejak Apple bergabung dengan Wireless Power Consortium pada awal tahun ini. Meski demikian, Macotakara menyebut bahwa Apple tidak mengadopsi teknologi pengisian induktif yang paling cepat yang tersedia.

Dilaporkan, Apple akan menggunakan profil pengisian yang lebih lambat di 7,5 watt, di mana standar Qi 1.2 terbaru mengusung kecepatan 15 watt.

Meski demikian, Mashable mengutip bahwa RAVpower, perusahaan pembuat charging pad untuk nirkabel yang terlisensi jadi aksesoris pihak ketiga Apple, menyebut bahwa charging pad miliknya menawarkan 10 watt muatan output.

Sejak rumor iPhone 8 memanas, pengisian nirkabel telah jadi aspek yang mengundang perhatian. Berbagai bocoran tersebut memperlihatkan komponen internal untuk pengisian daya nirkabel di iPhone, serta charging pad itu sendiri. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Smartphone
  3. Rumor Apple
  4. Apple
  5. IPhone 8
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini