Fitur Baru WhatsApp yang Mirip Aplikasi Lain

Selasa, 13 Agustus 2019 06:20 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Fitur Baru WhatsApp yang Mirip Aplikasi Lain Ilustrasi WhatsApp. © Deccan Chronicle

Merdeka.com - Aplikasi pesan instan WhatsApp semakin gencar memperbarui fitur-fiturnya, mulai dari foto hingga unggahan video. Fitur-fitur baru yang akan muncul ternyata mirip dengan fitur di aplikasi lain.

Berikut fitur-fitur baru WhatsApp yang akan segera meluncur dan mirip dengan fitur di aplikasi lain:

1 dari 3 halaman

Menambah Kontak dengan Memindai QR Code

WhatsApp akan memberikan kemudahan bagi penggunanya. Nantinya pengguna bisa menambah kontak pengguna lain hanya dengan memindai (scan) QR Code. Jadi, setiap pengguna akan memiliki QR Code dan otomatis bisa menambah kontak WhatsApp.

Fitur ini ternyata mirip dengan aplikasi pesan instan Line. Aplikasi ini bisa menambah teman dengan mencai menggunakan nomor, id pengguna (nama) atau hanya dengan memindai QR Code yang tersedia.

2 dari 3 halaman

Fitur Boomerang

Fitur boomerang sudah tidak asing lagi bagi pengguna media sosial. WhatsApp juga tidak akan ketinggalan dengan fitur favorit masyarakat dunia ini. Fitur Boomerang ini tengah dalam tahap pengembangan dan baru akan tersedia untuk pengguna WhatsApp yang memakai iPhone.

Fitur boomerang ternyata digunakan oleh Instagram dan Facebook. Boomerang mulanya dirancang untuk bersaing dengan layanan berbagi video milik Twitter, Vine. Vine menawarkan segmen video pengulangan selama 6 detik.

3 dari 3 halaman

Membagi WhatsApp Status ke Aplikasi Lain

WhatsApp juga akan mengembangkan status pengguna agar bisa dibagikan ke aplikasi lain. Status WhatsApp atau dikenal WhatsApp story bakal bisa dibagikan ke aplikasi lain. Sepertinya WhatsApp story ini tidak bisa dibagikan ke Facebook dan Instagram, maupun ke Gmail atau Google Photos. Karena aplikasi-aplikasi tersebut masih terbilang 'satu atap'.

Membagikan status seperti ini mirip dengan fitur Instagram. Pengguna yang membuat story atau status di Instagram bisa membagikan statusnya ke story Facebook miliknya.

[has]

Topik berita Terkait:
  1. WhatsApp
  2. Facebook
  3. Instagram
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini