Final pitching The NextDEV 2017, tim Kapiler hadapi konflik dilematis

Minggu, 14 Januari 2018 00:01 Reporter : Ayu Miranti
Final pitching The NextDEV 2017, tim Kapiler hadapi konflik dilematis. ©youtube/kapanlagi.com

Merdeka.com - Harus diakui jika kreativitas generasi muda memang sangat sulit untuk dibendung. Buktinya, tiap tahun selalu hadir startup baru karya anak negeri yang membawa beragam manfaat bagi seluruh rakyat Indonesia. Maka dari itu, Telkomsel sejak Juli lalu telah menggelar The NextDev 2017, sebuah kompetisi yang mendorong anak muda untuk berkarya lewat teknologi!Usai melalui proses yang cukup panjang, kini ajang tersebut telah memasuki babak akhir dan telah terpilih 20 finalis dalam tahap final pitching.

Salah satu tim finalis dari kategori e-Education adalah Dhika Pratama, Febrianto H. Pramono, Rizki Saputro dengan aplikasi bernama Kapiler Indonesia. Ketiga talenta berbakat di bidang teknologi itu diberi kesempatan selama tiga menit untuk menyajikan materi yang sebelumnya telah melalui berbagai perbaikan dari dewan juri. Namun sayang, ketiganya mesti dihadapkan pada sebuah konflik dilematis beberapa menit sebelum acara dimulai.

Tanpa disangka, flashdisk di mana mereka menyimpan data tiba-tiba hilang entah ke mana. Di saat genting seperti itu, Dhika merasa kesal pada Febri yang diberi tugas untuk mempersiapkan segala hal sebaik mungkin. Tak ingin disalahkan, meski juga merasa bersalah Febri pun memberikan pembelaan dengan mengaku telah menyiapkan semua kebutuhan di malam sebelumnya.

Dalam kondisi genting seperti itu, tim Kapiler Indonesia terjebak dalam konflik dilematis, di mana mereka harus memilih antara menyerah atau terus lanjut. Akhirnya, Rizki mengajak rekan-rekannya memberanikan diri untuk selekas mungkin kembali ke kamar dan mencoba menemukan flashdisk yang dibutuhkan.

Akankah langkah tersebut menjadi keputusan tepat? Atau justru kelalaian dari Febri harus memutuskan impian ketiganya dalam ajang The NextDev 2017 persembahan Telkomsel? Nggak usah tunggu lama lagi, segera temukan jawabannya dalam video berikut, yuk!

[ayu]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini