Facebook Uji Coba Nonaktifkan Notifikasi

Senin, 1 Juli 2019 16:09 Reporter : Merdeka
Facebook Uji Coba Nonaktifkan Notifikasi Ilustrasi Facebook. ©2013 Merdeka.com/sexyli.com

Merdeka.com - Notifikasi di Facebook bisa sangat mengganggu dan menimbulkan keresahan pada beberapa orang. Pasalnya, notifikasi ini masuk ke jam pintar, dan berbagai perangkat lainnya.

Kini ada kabar baik bagi pengguna Facebook yang ingin menyingkirkan notifikasi tersebut.

Pasalnya, Facebook tengah mengadakan uji coba yang memungkinkan pengguna untuk menonaktifkan titik merah tanda notifikasi di platform-nya.

Menonaktifkan tanda notifikasi sebelumnya tidak bisa dilakukan. Pasalnya, ketika pengguna hendak menghilangkan titik merah tersebut, mereka harus membuka tiap tab secara manual.

Makanya, cara manual ini bisa menimbulkan kecemasan kepada para pengguna karena Facebook begitu meminta perhatian dari para penggunanya.

"Ini terkait dengan pekerjaan yang kami lakukan dengan tim well-being. Kami sedang memikirkan bagaimana orang menghabiskan waktu mereka di aplikasi dan ingin memastikan, mereka menghabiskan waktu dengan baik di aplikasi," ujar seorang juru bicara Facebook, sebagaimana dikutip dari Ubergizmo, Senin (1/7).

Saat ini, kemampuan untuk menonaktifkan titik merah tanda notifikasi tengah diuji coba publik.

Facebook mengkonfirmasi, uji coba tersebut dilakukan secara global oleh sejumlah pengguna di platform iOS maupun Android.

"Kami tengah menguji coba cara baru untuk memberikan lebih banyak kontrol notifikasi diterima pengguna di aplikasi Facebook," katanya.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Agustin Setyo Wardani [faz]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Facebook
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini