Facebook dan Instagram sempat down, penyebab masih misterius

Selasa, 27 Januari 2015 14:19 Reporter : Bramy Biantoro
Facebook dan Instagram sempat down, penyebab masih misterius facebook instagram. © Complex.com

Merdeka.com - Hari ini (27/01), jejaring sosial terbesar di dunia dengan 1,35 miliar pengguna dikabarkan tengah down, namun penyebab down Facebook dan salah satu aplikasinya, Instagram, kali ini masih misterius.

Menurut situs downdetector.com, Facebook dan Instagram sudah mulai down sejak pukul 12.10 WIB siang tadi. Namun, aplikasi chatting milik Facebook, WhatsApp masih bisa digunakan dengan lancar.

Sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti penyebab mengapa Facebook dan Instagram bisa down. Bahkan, down tersebut dialami oleh Facebook dan Instagram baik versi web dan mobile.

Kejadian down atau tidak bisa diaksesnya Facebook ini juga dilaporkan dialami oleh pengguna Facebook dan Instagram global.

Kasus down Facebook sebelumnya terjadi pada bulan September tahun lalu. Saat itu Facebook down hingga dua kali hanya dalam waktu satu bulan, The Next Web (26/01).

Saat berita ini diturunkan, Facebook sudah bisa diakses. Menurut pengamatan merdeka.com, Facebook sudah bisa diakses pada pukul 14.10 WIB tadi. [bbo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini