Facebook dahului BlackBerry rilis chat app di Windows Phone

Kamis, 6 Maret 2014 15:05 Reporter : Dwi Andi Susanto
Facebook dahului BlackBerry rilis chat app di Windows Phone Facebook Messenger resmi ke Windows Phone © 2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Baik pihak BlackBerry maupun Microsoft pernah sedikit mengumumkan bahwa BlackBerry Messenger (BBM) yang selama ini hanya ada di BlackBerry, perangkat berbasis Android dan iOS, juga akan hadir di smartphone Windows Phone.

Memang sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan dirilisnya BBM ke Windows Phone. Namun, kepastian akan kehadiran platform tersebut sudah jelas.

Ternyata, Facebook yang selama ini juga tidak membuat aplikasi chattingnya, Facebook Messenger, hadir untuk Windows Phone, sepertinya merasa tersaingi dan kabarnya telah berhasil merilis platform tersebut untuk perangkat berbasis Windows Phone.

Dikutip dari The Inquirer (05/03), pihak Microsoft pun juga membenarkan bahwa sekarang Facebook Messenger telah hadir dan dapat diunduh di Windows Phone Store.

"Dengan Facebook Messenger, Anda dapat melihat siapa saja yang sedang online. Anda juga dapat melakukan chatting secara berkelompok atau juga secara pribadi serta dapat mengirimkan gambar atau juga sticker secara mudah," tulis Microsoft di blog resmi mereka.

Memang dalam hal jejaring sosial, Facebook sampai saat ini masih menjadi magnet yang dapat menarik siapa saja untuk menggunakan layanan mereka.

Namun di ekosistem aplikasi chatting dan pengiriman pesan singkat, BBM adalah salah satu platform populer selain WhatsApp saat ini. Bahkan popularitasnya tidak mampu disamai oleh Facebook Messenger baik di iOS ataupun di Android.

Oleh karenanya, dengan hadirnya Facebook Messenger di Windows Phone ini, ada perkiraan bahwa Facebook memang sengaja melakukannya dengan tujuan untuk menjegal langkah BlackBerry sebelum mereka merilis BBM di Windows Phone. [das]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini