Essential Phone Akan Usung Konsep Baru, Desain Tanpa Notch Tanpa Lubang!

Kamis, 7 Februari 2019 12:00 Reporter : Indra Cahya
Essential Phone Akan Usung Konsep Baru, Desain Tanpa Notch Tanpa Lubang! Essential Phone. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Smartphone besutan bapak Android Andy Rubin, Essential Phone, bukanlah gadget hits dan belum menemui kesuksesan. Bahkan setelah rilis, sang pionir desain notch ini tidak ada suksesor dalam beberapa tahun.

Namun akhirnya Essential Phone akan kembali lagi. Seperti dikutip dari Slash Gear, Essential Phone sedang mengembangkan smartphone baru. Dari paten yang terungkap, Essential Phone kali ini akan mengusung layar penuh tanpa poni atau notch lagi.

Sebagai gantinya, smartphone ini menggunakan teknologi yang menyembunyikan sensor kamera depan di balik layar smartphone. Essential disebut masih mempertimbangkan apakah harus menggunakan LCD ataukah OLED.

Paten Essential Phone 2 2019 slashgear.com

Paten juga menunjukkan kalau pemindai sidik jari dalam layar juga tersemat di bagian bawah layar. Jika ini benar, tentu panel layar harus menggunakan OLED karena panel LCD tak mendukung pemindaian bawah layar.

Inovasi berupa kamera yang tersembunyi di balik layar tergolong masih baru dan belum jadi solusi vendor lain dalam membuang desain poni. Sejauh ini, para vendor menggunakan desain lubang layar atau punch hole, sliding, serta dual screen untuk bisa mengaplikasikan layar penuh yang benar-benar penuh.

Essential Phone sendiri sebelumnya menjanjikan suksesor smartphone yang lebih cerdas, yang memiliki slogan "versi virtual Anda". Nantinya Essential Phone akan jadi perangkat yang bisa menjawab email otomatis sesuai preferensi Anda, membuat janji untuk Anda, dan berbagai perilaku cerdas lainnya.

Menarik? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Android
  3. Rumor Android
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini