Essential Phone 2 Akan Usung Kamera Depan di Bawah Layar!

Senin, 11 Maret 2019 13:58 Reporter : Indra Cahya
Essential Phone 2 Akan Usung Kamera Depan di Bawah Layar! Essential Phone. ©2019 techradar.com

Merdeka.com - Essential Phone adalah merek smartphone yang nampaknya masih belum menuai kesuksesan, dan cukup terlambat masuk ke pasaran hingga spesifikasinya banyak mengalami kekalahan dari rival-rivalnya.

Namun akhirnya setelah industri smartphone mengalami tren minim bezel dan poni, paten dari Essential Phone 2 ini akan menjanjikan kembalinya vendor smartphone besutan sang bapak Android Andy Rubin ini dengan jumawa.

Pasalnya melansir dari Phone Arena yang mengutip laporan LetsGoDigital, Essential Phone 2 akan mengusung rasio layar ke bodi hingga 100 persen dengan kamera depan terletak di dalam layar. Ide ini memang telah lama namun dengan adanya paten ini, Essential adalah yang kali pertama akan mengaplikasikannya ke produk komersial.

Untuk saat ini, masih belum ada smartphone dengan kamera dalam layar karena sulitnya pabrikasi secara masal atas teknologi tersebut. Namun ketika kini fingerprint dalam layar saja sudah jadi teknologi arus utama di industri mobile, tentunya kamera dalam layar akan segera jadi tren selanjutnya.

Sejauh ini, para vendor menggunakan desain lubang layar atau punch hole, sliding, serta dual screen untuk bisa mengaplikasikan layar penuh yang benar-benar penuh.

Essential Phone sendiri sebelumnya menjanjikan suksesor smartphone yang lebih cerdas, yang memiliki slogan "versi virtual Anda". Nantinya Essential Phone akan jadi perangkat yang bisa menjawab email otomatis sesuai preferensi Anda, membuat janji untuk Anda, dan berbagai perilaku cerdas lainnya. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Smartphone
  2. Rumor Android
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini