Era paperless, Canon masih pede rilis printer multifungsi

Selasa, 28 Mei 2013 12:41 Reporter : Arif Pitoyo
Era paperless, Canon masih pede rilis printer multifungsi Canon PIXMA MX727. ©Canon-asia.com

Merdeka.com - Meski era paperless sudah merambah Indonesia, Canon percaya diri merilis printer multifungsi yang terkoneksi WiFi yang bisa mencetak secara nirkabel dari perangkat PC, notebook, tablet, dan smartphone.

Monica Aryasetiawan, Manager Marketing Datascrip Divisi Canon, mengatakan era digital memang sudah meningkat tetapi orang masih butuh mencetak dalam bentuk kertas, terutama di sektor pendidikan dan perbankan.

"Beberapa industri lainnya juga masih butuh mencetak kertas sehingga pasar untuk printer tetap ada, terutama yang membutuhkan bukti transaksi dan tanda tangan basah," ujarnya di sela-sela peluncuran Canon PIXMA MX727 dan MX927 kepada merdeka.com (28/5).

Direktur Datascrip Divisi Canon, Merry Harun mengungkapkan kemacetan menjadi kendala bagi masyarakat kota besar untuk melakukan kegiatan bisnis.

"Untungnya, ada perangkat-perangkat multifungsi seperti Canon PIXMA MX727 dan MX927 yang selain sebagai printer juga bisa berfungsi sebagai mesin foto kopi," katanya.

Menurut Merry, kedua jenis printer berteknologi WiFi tersebut bukan hanya dapat mencetak, melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk memindai dan menyalin dokumen, serta mengirimkan faksimili.

"Dengan wadah kertas ganda di depan, pengguna dapat memasukkan dua jenis kertas berbeda ukuran secara bersamaan. Bukan hanya WiFi, kedua printer ini bisa langsung beroperasi di sistem jaringan," ujarnya.

Di segmen printer multifungsi, Canon sendiri menguasai pasar hingga 44 persen, berbeda dengan di segmen single printer yang mencapai 55 persen. Tahun ini, kebutuhan printer baik single printer maupun multifungsi printer di Indonesia mencapai 2,1 juta unit, sama dengan kebutuhan 2012.

Baca juga:
Canon
Canon
Canon

Topik berita Terkait:
  1. Canon
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini