Enggannya HTC Produksi Smartphone Papan Atas

Senin, 19 November 2018 13:46 Reporter : Indra Cahya
Enggannya HTC Produksi Smartphone Papan Atas Gadget terbaru yang rilis di pertengahan tahun 2017. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - HTC adalah salah satu vendor smartphone yang sempat berjaya. Namun beberapa tahun terakhir perusahaan asal Taiwan tersebut 'mengendur' karena strateginya untuk fokus di gadget premium kurang berjalan dengan baik. Dan nampaknya, HTC kini akan berubah haluan lagi.

Setelah tahun ini merilis flagship HTC U12+ yang dianggap kurang menjual di pasar hig-end, melansir Phone Arena yang mengutip pernyataan sumber, HTC telah membungkus semua rencana soal smartphone papan atas yang awalnya akan rilis awal 2019. Sebagai gantinya, HTC akan merilis smartphone papan tengah pada pertengahan tahun depan.

Selain smartphone papan tengah, HTC juga disebut memiliki "sesuatu lainnya" untuk ditawarkan. Meski demikian, ini masih belum jelas produk apa. Bahkan, bisa jadi bukanlah smartphone mengingat HTC juga nama besar di dunia gadget Virtual Reality.

Akhirnya, HTC mencari pasar lain ketimbang harus bersaing dengan nama besar seperti Apple dan Samsung dengan deretan produk papan atasnya.

Menurut data termutakhir, HTC hanya memegang kurang dari 1 persen pasar smartphone secara global. Dari data ini saja, HTC sudah melakukan upaya yang tepat untuk menghindari persaingan dengan pemain besar dan lebih fokus ke pasar smartphone papan tengah yang lebih luas.

Langkah yang benar? [idc]

Topik berita Terkait:
  1. HTC
  2. Smartphone
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini