Elon Musk Dihujat Karena Meme, Ini Sebabnya!

Selasa, 25 Juni 2019 14:23 Reporter : Indra Cahya
Elon Musk Dihujat Karena Meme, Ini Sebabnya! Cuitan Elon Musk yang Diramaikan Warganet. ©2019 twitter.com/elonmusk

Merdeka.com - Elon Musk adalah orang penting di dunia teknologi, yang punya misi untuk umat manusia agar bisa menginjakkan kaki di Mars. Sebagai CEO dari agen luar angkasa swasta Space X, hal ini pun akan segera bisa diraih.

Namun Elon belakangan jsutru ditertawakan di dunia maya. Pasalnya ia mengunggah meme bertuliskan "Tempati Mars", namun di gambar tersebut bukanlah Mars, namun Bulan. Tepatnya, itu adalah foto Bulan ketika gerhana bulan blood moon pada Juli 2018 lalu. Tak heran mengapa bulan di foto tersebut bulan tampak berwarna merah.

2019 twitter.com/elonmusk

"Itu bulan," tulis pengguna Twitter dengan nama Viv yang kemudian dijawab Elon dengan dua emoji tertawa. Elon lalu juga mencuitkan "Bulan juga," lalu membalas lagi dengan "Bulan terlebih dahulu, karena hanya berjarak 3 hari dan tak perlu sinkronosasi orbit antarplanet."

Tak jelas apakah cuitan meme dari Elon ini sebuah kesalahan atau upaya kesengajaan untuk menjebak para followersnya.

Melansir Business Insider, Space X sendiri sudah sering menggunakan jargon "Tempati Mars" sejak 2014, dan semua kampanye tersebut menggunakan gambar Mars yang benar. Selain itu bahkan, Space X menjual maerchandise seperti T-Shirt dengan tulisan gambar Mars yang benar.

Saat ini, Elon sedang mempersiapkan salah satu roket termahal sepanjang sejarah bernama Starship, yang dikembangkan lewat SpaceX. Ia berencana menggunakan roket tersebut untuk membawa manusia menginjakkan kaki ke Bulan dan Mars. [idc]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini