Dukung Keamanan Pembangunan BTS di Desa, Kemkominfo Gandeng Polri

Rabu, 5 Mei 2021 11:30 Reporter : Fauzan Jamaludin
Dukung Keamanan Pembangunan BTS di Desa, Kemkominfo Gandeng Polri Menkominfo Johnny G. Plate. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Guna membangun pemerataan infrastruktur TIK dan menjaga keberlangsungan layanan, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G. Plate bersama Kepala Kepolisan RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo membahas sinergitas untuk membangun dan menjaga infrastruktur TIK agar lebih merata di seluruh Indonesia.

"Secara khusus saya mendatangi dan menjumpai Bapak Kapolri Jenderal Sigit dalam diskusi untuk menterjemahkan secara teknis program-program dan kebijakan Presiden di sektor Kemkominfo," ujar Johnny.

Menteri Johnny pun adanya Polri dapat memastikan pelaksanaan pembangunan dapat berjalan dengan lancar khususnya di wilayah kerja Kemkominfo di seluruh Indonesia.

"Tentunya kami berharap bahwa dukungan personil yang kuat dimiliki Polri yang tersebar di seluruh wilayah tanah air, bisa menjadi modal kuat dalam kolaborasi pembangunan TIK untuk kepentingan masyarakat dan rakyat Indonesia," kata dia.

Menkominfo menegaskan kebutuhan akan infrastruktur TIK semakin tinggi dan semakin diperlukan oleh masyarakat, tidak saja di wilayah perkotaan tetapi secara juga di desa-desa atau rural area.

"Di wilayah rural area ini tentu tantangannya banyak, termasuk tantangan Kamtibmas. Tentu dengan dukungan dari Polri mudah-mudahan ini bisa dilakukan dengan baik," ujarnya.

Baca Selanjutnya: Target Desa...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. BTS
  3. Internet
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini