Dukung Energi Terbarukan, Apple Bangun Turbin Angin Terbesar di Dunia

Senin, 5 Oktober 2020 10:23 Reporter : Indra Cahya
Dukung Energi Terbarukan, Apple Bangun Turbin Angin Terbesar di Dunia Logo Apple. ©2019 sefsed.com

Merdeka.com - Apple makin mempertegas langkah mendukung energi terbarukan dalam setiap produk besutannya. Bahkan, Apple telah mengumumkan pihaknya berinvestasi dalam pembangunan dua turbin angin darat terbesar di dunia.

Kedua turbin itu diharapkan dapat menjadi sumber energi bersih dan terbarukan yang akan membawa rantai pasokan dan produknya selangkah lebih dekat menuju netralitas karbon.

"Memerangi perubahan iklim menuntut tindakan segera dan kemitraan global, dan pusat data Viborg adalah bukti kuat bahwa kita dapat menghadapi tantangan generasi ini," kata Lisa Jackson, wakil presiden Lingkungan, Kebijakan, dan Inisiatif Sosial di Apple dikutip dari keterangan perusahaan yang dimuat Tekno Liputan6.com.

Investasi di energi terbarukan, menurut Lisa, akan menghasilkan inovasi yang menghadirkan energi bersih dan pekerjaan yang baik bagi bisnis dan komunitas lokal.

"Ini adalah bidang yang harus kita pimpin, demi planet kita dan generasi mendatang," tutur Lisa lebih lanjut.

Fasilitas ini berlokasi di dekat kota Esbjerg di Denmark, di mana turbin setinggi 200 meter ini diharapkan menghasilkan daya 62 gigawatt jam setiap tahun. Sebagai perbandingan, daya 62 gigawatt jam kurang lebih setara dengan daya untuk hampir 20.000 rumah.

Daya ini akan menjadi sumber tenaga pusat data Apple di Viborgk. Selain itu, fasilitas ini juga sekaligus akan bertindak sebagai lokasi uji coba untuk turbin angin lepas pantai yang kuat.

Baca Selanjutnya: Bebas Jejak Karbon di 2030...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini