KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Donald Trump pun desak Apple produksi iPhone berlayar 5 inci

Selasa, 30 April 2013 18:45 Reporter : Alvin Nouval
Donald Trump. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Selain para analis yang menginginkan munculnya iPhone berlayar 5 inci, Donald Trump, filantropis asal AS pun ingin Apple melakukan perubahan.

Seperti yang dilansir oleh Huffington Post (29/4), hal ini disampaikannya secara langsung melalui akun Facebook resmi miliknya. Di sini, dia menyatakan apa saja yang seharusnya dilakukan oleh Apple.

"Saya memiliki cukup banyak saham Apple---dan saya rindu sosok Steve Jobs. Tim Cook harus segera memperlebar ukuran layar iPhone. Harusnya, iPhone lebih lebar layarnya dari Samsung-dan sebaiknya Apple segera melakukannya dengan cepat atau mereka akan bangkrut. Saya suka layar yang lebih besar," tulisnya.

Mungkin, pernyataan Trump ini sendiri bisa mewakili apa yang diinginkan oleh para investor maupun pengguna setia produk Apple. Hal ini sendiri didukung oleh pernyataan dari Brian Marshall, analis ISI Group.

"Ini merupakan harapan kami agar pelanggan Apple bisa mendapatkan iPhone berlayar 5 inci di akhir tahun ini. Jika manajemen Apple ingin menjaga gelar produsen smartphone kelas atas, maka mereka harus menuruti keinginan pelanggan ini, sebuah perangkat 5 inci," tulis Brian Marshall dalam sebuah catatan kepada klien.

Namun, di berbagai kesempatan, Tim Cook sendiri rajin menyanggah berbagai rumor mengenai keberadaan iPhone berlayar lima inci ini. Yang paling baru, disampaikannya dalam pertemuan dengan investor beberapa hari lalu.

"iPhone 5 memiliki layar terbaik di industri ini. Namun, jika diganti 5 inch, maka perlu juga mengubah resolusi, kualitas warna, kecerahan, reflektifitas, ketahanan layar, konsumsi baterai, kecocokan dengan aplikasi, dan sebagainya," katanya kala itu.

Dengan adanya desakan dari investor dan analis, apakah nantinya Apple mau mengubah kebijakannya? [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. Rumor Apple
  2. IPhone
  3. Donald Trump
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.