Didi Chuxing Dikabarkan Bakal Pangkas 15 Persen Karyawan Tahun ini?

Sabtu, 16 Februari 2019 13:07 Reporter : Fauzan Jamaludin
Didi Chuxing Dikabarkan Bakal Pangkas 15 Persen Karyawan Tahun ini? Didi Chuxing. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Layanan ride hailing asal Tiongkok, Didi Chuxing, dikabarkan akan memberhentikan 15 persen karyawannya atau sekitar 2.000 orang di tahun ini.

Kabar tersebut seperti dilaporkan oleh Reuters, Sabtu (16/2) yang didapatkannya dari sumber yang dekat dengan persoalan ini.

Menurut sumber tersebut, CEO Didi, Cheng Wei mengatakan pada pertemuan dengan manajemen akan fokus pada layanan inti dan akan memangkas unit bisnis yang dianggap tidak penting di tahun 2019.

Tetapi, nantinya mereka juga dikabarkan akan memperkerjakan lebih dari 2.000 karyawan untuk menangani teknologi keselamatan, rekayasa produk dan ekspansi internasional. Cara ini dianggap untuk mempertahankan jumlah karyawan secara keseluruhan.

Terkait isu ini, juru bicara Didi Chuxing menolak untuk berkomentar. Kabar ini mencuat di kalangan internal pada akhir Januari lalu.

Besar kemungkinan, Didi memfokuskan pada keselamatan lantara terjadinya peristiwa salah satu mitranya memperkosa dan membunuh penumpangnya pada Agustus tahun lalu.

Atas peristiwa itu, pengadilan Tiongkok menjatuhkan hukuman mati kepada sopir tersebut. Kekhawatiran tentang keselamatan membuat rencana pertumbuhan Didi pun dikabarkan tertatih-tatih. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Aplikasi Mobile
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini