Dibanding wanita, pria lebih narsis dan suka lakukan selfie?

Selasa, 3 Desember 2013 04:04 Reporter : Dwi Andi Susanto
Dibanding wanita, pria lebih narsis dan suka lakukan selfie? Pria narsis © Twitter.com/Justin Bieber

Merdeka.com - Narsis dan foto diri sendiri atau biasa disebut selfie tidak begitu dipermasalahkan apabila yang melakukannya adalah wanita. Bagaimana dengan pria?

Menurut psikolog bernama Jo Hemmings, ternyata budaya selfie tidak hanya dimonopoli kaum hawa. Pria juga banyak melakukan foto diri sendiri dengan menggunakan gadget mereka.

Bahkan menurut beberapa hasil penelitian dari berbagai sumber, pria ternyata lebih narsis dan kerap melakukan selfie dua kali lebih banyak dibandingkan wanita.

Rata-rata pria menggunakan gadget atau smartphone mereka dalam melakukan aktivitas selfie tersebut. Bahkan dalam sebuah survei, banyak pria di inggris yang terpaksa harus ketinggalan momen besar karena terlalu sibuk untuk mem-foto diri mereka sendiri.

Seperti halnya wanita, pria juga kerap mengunggah foto selfie mereka ke jejaring sosial. Menurut penelitian, seperti dikutip dari Daily Mail (28/11), rata-rata pria melakukan aktivitas selfie mereka pada saat liburan di suatu tempat seperti di dalam kamar hotel, bar, night club atau di kamar mereka sendiri.

"Selfies merupakan suatu hal yang menyia-nyiakan teknologi modern. Pria mulai menggemari apa yang dilakukan wanita dan mereka menggunakan teknologi yang mereka pahami untuk melakukan aktivitas selfie. Namun, terkadang pria melakukan selfie hanya untuk menyombongkan diri dan agar mendapatkan pengakuan saja," jelas Jo.

Paul Scott, Head of Product Marketing Digital Imaging, Samsung Electronics Inggris mengatakan bahwa popularnya jejaring sosial dan ekspansi teknologi 4G membuat orang lebih mudah berbagi foto dengan siapa saja daripada sebelumnya. Dan rata-rata banyak melakukannya dengan menggunakan smartphone. [das]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Teknologi
  3. Jejaring Sosial
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini