Di Tengah Pandemi, Startup Properti Teknologi Ini Resmikan Dua Lokasi Hotel Terbaru

Jumat, 28 Agustus 2020 13:39 Reporter : Merdeka
Di Tengah Pandemi, Startup Properti Teknologi Ini Resmikan Dua Lokasi Hotel Terbaru Di Tengah Pandemi, Startup Properti Teknologi Ini Resmikan Dua Lokasi Hotel Terbaru. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Bobobox – startup properti teknologi - meresmikan dua lokasi terbaru hotel yang didukung teknologi Internet of Things (IoT) ini di area Malioboro, Yogyakarta; dan Juanda, Jakarta Pusat. Acara peresmian properti hotel kapsul baru Bobobox ini dibarengi dengan penekanan komitmen manajemen Perusahaan rintisan asal Bandung, Jawa Barat, ini dalam penanganan krisis kesehatan dengan menggalakkan langkah ekstra untuk memastikan kebersihan dan akses check-in hingga check-out tanpa kontak bagi customer Bobobox.

Sehubungan dengan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), Bobobox akan memfokuskan pengembangan kolaborasi bisnis di dalam aplikasi nya dengan pemilik usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di sekitar lokasi properti hotel kapsul nya yang saat ini telah mencapai 13 cabang.

"Kami ingin memastikan bahwa kemajuan Bobobox sebagai Perusahaan teknologi rintisan yang didukung begitu banyak pihak sejak tahun 2018 juga dapat dirasakan oleh lebih banyak lagi elemen masyarakat. Ini termasuk rekan-rekan pemilik bisnis kecil, mikro, dan menengah yang berada tidak jauh dari lokasi branch Bobobox. Lewat teknologi, kami akan merangkul pelaku usaha kecil untuk tumbuh bersama," ujar Indra Gunawan, CEO Bobobox saat konferensi pers virtual, Jumat (28/8).

2 dari 2 halaman

Bobobox memang boleh dibilang optimis. Rasa optimisme itu mereka tunjukan dengan data occupancy rate yang menunjukkan geliat perkembangan sangat cepat sejak bulan Juni 2020. Antonius Bong, President Bobobox menambahkan informasi terkait hal ini:

"Di masa transisi New Normal kemarin, occupancy rate kita menunjukkan strong recovery yang berarti membuktikan konsumen dalam negeri bertumbuh kembali dengan cepat karena data kami menunjukkan konsistensi di level 80 persen. Kami optimis tingkat hunian ini dapat beranjak menjadi 90 persen dalam waktu tidak lama lagi," kata Antonius Bong, President Bobobox.

Peningkatan yang cukup cepat ini, Antonius meyakini karena empat faktor krusial, yakni harga yang affordable, produk yang memberi rasa aman (safety), perkembangan geliat ekonomi, dan lokasi terpilih yang sangat premium.

"Kebutuhan masyarakat akan tempat beristirahat yang berkualitas ini diamini oleh mayoritas pemilik bisnis properti yang terus berkomunikasi dengan tim Bobobox dalam membuka rencana pengembangan bisnis bersama ke depan," jelas Antonius.

[faz]
Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Digital Startup
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini