Di Tengah Pandemi, Nintendo Justru Untung Besar

Jumat, 20 November 2020 06:04 Reporter : Indra Cahya
Di Tengah Pandemi, Nintendo Justru Untung Besar Nintendo Switch. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Nintendo menjaring keuntungan maksimal di tengah pandemi. Bagaimana tidak, raksasa game Jepang tersebut diuntungkan pengguna yang terjebak di rumah dan menghabiskan waktu dengan nge-gim.

Keuntungan Nintendo juga didukung oleh peningkatan penjualan konsol gaming Nintendo Switch yang membuat keuntungan perusahaan naik tiga lipat hingga akhir September 2020.

Sekadar informasi, sebagaimana dikutip BBC via Tekno Liputan6.com, laba Nintendo sebelum pajak meningkat hingga hampir USD 2,8 miliar selama 6 bulan terakhir (data hingga 30 September). Angka ini dari periode yang sama tahun lalu, yakni USD 820 juta.

Penyumbangnya kenaikan laba antara lain adalah penjualan konsol gaming Switch sebesar 12,5 juta unit pada kuartal pertama 2020.

Penjualan total untuk industri gaming global sendiri mencapai USD 10 miliar tiap bulannya sejak Maret lalu dan terus bertumbuh.

Diungkapkan oleh Analis Bidang Teknologi Enders Analysis Joseph Evan, Nintendo merupakan salah satu pemain besar dalam industri gaming yang turut menguasai pasar, terutama saat lockdown.

Baca Selanjutnya: Animal Crossing...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Nintendo
  3. Game
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini