KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Di Indonesia, BBM dinikmati 55 juta pengguna

Kamis, 15 Oktober 2015 17:40 Reporter : Fauzan Jamaludin
Senior Vice President BBM, BlackBerry, Matthew Talbott. ©2015 Merdeka.com

Merdeka.com - Semenjak aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) bisa dioperasikan di semua operating system (OS) baik Android maupun iOS, tentu saja berimbas terhadap jumlah para penggunanya yang semakin bertambah.

Menurut Senior Vice President BBM, BlackBerry, Matthew Talbott, pengguna BBM kini mencapai 315 juta di seluruh dunia dan untuk semua OS.

"Sejak dioperasikannya untuk semua OS, jumlah pengguna BBM mencapai 315 juta. Itu di dunia dan di seluruh OS," ujarnya seusai presentasi pada acara Mobile Marketing Association (MMA) di Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Kamis (15/10).

Sementara itu, kata dia, di Indonesia sendiri pengguna BBM telah mencapai 55 juta pengguna. Kendati begitu, ia enggan menyebutkan posisi Indonesia dari total jumlah penggunanya.

Terkait mobile marketing, Ia pun mengklaim jika BlackBerry memiliki beragam fitur guna mendukung mobile marketing seperti di antaranya BBM channel, BBM advertising units, BBM virtual marketplace, dan BBM Payment atau commerce.

"Masing-masing fitur memiliki keunggulan," ujarnya.

Dari beragam fitur yang dimilikinya, Matthew pun sesumbar jika ke depan BlackBerry akan menjadi multiplatform terbesar di Indonesia. [bbo]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.