Di 2017, WhatsApp hentikan layanan untuk BlackBerry dan Nokia

Senin, 29 Februari 2016 07:00 Reporter : Indra Cahya
Di 2017, WhatsApp hentikan layanan untuk BlackBerry dan Nokia WhatsApp logo. © whatsapp.com

Merdeka.com - Di bulan Februari ini, salah satu aplikasi messaging terpopuler, WhatsApp, merayakan ulang tahunnya yang ketujuh. Hampir bertepatan dengan pencapaian jumlah penggunanya yang lebih dari 1 milyar banyaknya. Namun dukungan aplikasi ini ke beberapa platform justru dihentikan.

Dilansir dari The Verge (27/2), WhatsApp tidak lagi melanjutkan layanannya di BlackBerry dan Nokia. Bahkan WhatsApp juga menghentikan layanannya di BlackBerry 10, sebuah OS yang dirilis tidak lebih dari satu setengah tahun yang lalu. WhatsApp akan menerapkan kebijakan ini mulai 2017 mendatang.

Berhentinya layanan ini tak hanya di BlackBerry, platform Symbian S40 dan S60 juga akan segera diberhentikan. Hal ini tentu menyulitkan para pengguna WhatsApp di perangkat-perangkat Nokia lawas, yang kebanyakan berada di negara-negara berkembang.

Tak hanya itu, pemberhentian layanan ini juga berlaku di sistem operasi Android 2.2 dan Windows Phone 7.1.

WhatsApp menyarankan untuk "memperbarui perangkat ke Android, iPhone atau Windows Phone terbaru," jika ingin tetap memakai layanan mereka. Jika tidak, di akhir tahun ini mereka harus bersiap untuk ganti layanan messaging, karena secara resmi WhatsApp sudah tak bekerja di platform lawas. [idc]

Topik berita Terkait:
  1. WhatsApp
  2. Blackberry
  3. Nokia
  4. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini