Developer Angry Birds Kembangkan Alat Untuk Luapkan Emosi

Selasa, 26 November 2019 10:50 Reporter : Indra Cahya
Developer Angry Birds Kembangkan Alat Untuk Luapkan Emosi Angry Birds. © Ceriselle.org

Merdeka.com - Jelang satu dekade gim Angry Birds, sang pengembang yakni Rovio memiliki cara unik untuk merayakannya. Developer yang berbasis di Finlandia tersebut membuat sebuah alat yang dapat digunakan untuk melampiaskan amarah.

Dikutip dari IBTimes via Tekno Liputan6.com, alat ini diberi nama venting machine, yang merupakan plesetan dari vending machine. Adapun secara harfiah, venting dapat diartikan meluapkan ekspresi atau emosi.

Mengusung tagline 'Bring the Anger', Rovio mengajak pengguna mesin untuk meluapkan emosinya dengan cara menyenangkan. Sebab, setelah melakukan hal tersebut, mereka bisa memperoleh hadiah.

Rovio bekerja sama dengan Drogo 5 untuk membuat mesin berbentuk boks yang didominasi warna merah ini. Warna tersebut mirip dengan salah satu karakter burung di Angry Birds.

Nantinya, pengguna dapat memukul, berteriak, hingga mengguncang-guncang mesin untuk mengekspresikan kemarahannya.

Untuk itu, Rovio memastikan mesin ini tidak mudah rusak dan tetap stabil meski digoyang-goyang. Mesin ini dirancang tidak hanya untuk orang dewasa, tetapi juga anak kecil.

Mesin ini memiliki sejumlah kamera untuk merekam aksi penggunanya, termasuk mikrofon yang digunakan untuk menangkap teriakan.

Rovio menuturkan mesin hanya ada di Times Square, New York, Amerika Serikat pada 21 November 2019. Hingga sekarang, perusahaan belum memiliki rencana untuk membawanya ke tempat lain.

Sumber: Tekno Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]

Topik berita Terkait:
  1. Angry Birds
  2. Game
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini