Desain Huawei Mate 30 Pro Bocor, Punya 5 Kamera Belakang?

Jumat, 4 Januari 2019 15:17 Reporter : Fauzan Jamaludin
Desain Huawei Mate 30 Pro Bocor, Punya 5 Kamera Belakang? Huawei. © androidauthority.com

Merdeka.com - Huawei dikabarkan tengah mengajukan paten untuk casing Mate 30 Pro ke China National Intellectual Property Administration (CNIPA).

Padahal, belum lama ini tepatnya pada Oktober 2018, perusahaan ini baru saja merilis Mate 20 Pro. Hal itu dilaporkan oleh GSM Arena pada Jumat (4/1).

Nah, menariknya bentuk casing Mate 30 Pro bocor dan menjadi perhatian bagi publik. Pasalnya, berdasarkan gambar tersebut, nampak jika bentuk pada lubang kamera lebih besar. Tidak seperti Mate 20 Pro.

Alhasil, spekulasi mengenai 5 kamera belakang pada Mate 30 Pro pun menyeruak.

Memang, belum ada informasi detail yang membenarkan bahwa Mate 30 Pro bakal membawa 5 kamera belakang. Pihak Huawei pun masih tutup mulut.

Di sisi lain, mereka juga tengah menyiapkan peluncuran seri P pada semester awal tahun 2019. Maka, teka-teki Huawei Mate 30 Pro bakal menyematkan 5 kamera belakang masih menjadi tanda tanya.

Huawei memang saat ini terlihat semakin gencar memproduksi smartphone. CNET pernah melaporkan bahwa pengapalan smartphone besutan produsen asal Tiongkok ini terus membesar. Di tahun 2018 saja, Huawei telah mengapalkan lebih dari 200 juta unit smartphone. Ini berkat seri P20, Honor 10, dan Mate 20.

Sementara, di tahun 2017, Huawei berhasil menjual 153 juta unit. Menurut riset Canalys, Huawei berhasil menggeser Apple pada kuartal II 2018, dan menjadi vendor ponsel kedua terbesar di dunia.

"Pada pasar smartphone global, Huawei telah bebas dari yang dianggap sebagai statistik 'lainnya' menjadi pemain tiga besar di dunia," tulis Huawei dalam keterangan resminya. [faz]

Topik berita Terkait:
  1. Huawei
  2. Smartphone
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini