Dengan CDMA, Esia masih percaya diri hadapi 2014

Rabu, 29 Januari 2014 15:46 Reporter : Arif Pitoyo
Dengan CDMA, Esia masih percaya diri hadapi 2014 esia. ©2013 Merdeka.com

Merdeka.com - PT Bakrie Telecom Tbk akan fokus ke layanan data tahun ini yang berjalan di atas teknologi code division multiple access (CDMA).

Direktur and Chief Marketing Officer PT Bakrie Telecom Tbk Eka Anwar mengatakan pihaknya akan tetap menggunakan CDMA tahun ini dengan menggandeng lebih banyak lagi vendor handset.

"Saat ini kita masih kerja sama dengan PT Air Hidup (Alcatel) dengan PT MKN (Cyrus). Namun, ke depan, kami akan menggandeng lebih banyak lagi vendor, termasuk vendor dari Korsel, China, dan lainnya," ungkapnya kepada wartawan, Rabu (29/1).

Esia sendiri hingga akhir tahun 2013 mencatat jumlah pelanggan sebanyak 11,4 juta orang. Tahun ini anak usaha Bakrie Brothers tersebut menargetkan pertumbuhan jumlah pelanggan melebihi rata-rata industri yang masih di kisaran 6-7 persen.

Dari sisi layanan data, Esia menargetkan peningkatan pendapatan hingga 100 persen dari tahun lalu dan menembak segmen menengah ke bawah atau pengguna data pemula.

"Karena itu lah kami belum berani menggandeng vendor brand global karena harganya yang mahal tidak cocok dengan target market kami, meski banyak juga di antara mereka yang memiliki fasilitas dual simcard," tegas Eka.

Esia akan meluncurkan sejumlah ponsel pintar lainnya setelah yang paling baru adalah Maxpic dengan menggandeng Cyrus. [dzm]

Topik berita Terkait:
  1. Telco
  2. Esia
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini