Data rahasia FBI diacak-acak hacker

Senin, 20 Januari 2014 18:36 Reporter : Alvin Nouval
Data rahasia FBI diacak-acak hacker Hacker. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Tiga hari lalu, FBI dilaporkan kecolongan akibat ulah hacker. Pasalnya, beberapa data FBI yang disimpan dalam fusion center dilaporkan telah tercuri.

Seperti yang dilansir oleh Cyber War News (17/1), pelapor pencurian data tersebut adalah pelaku sendiri yang mengatasnamakan Team Berserk. Dalam akun Twitternya, @BerserkTeam, mereka mengaku telah berhasil mendapatkan beberapa data FBI yang tersimpan di Fusion Center yang terhubung dalam jaringan khusus dan tidak bisa diakses lewat internet.

"FBI, Informasi (darimu) tidak akan lagi jadi rahasia untuk Anonymous," kata para hacker tersebut dalam sebuah lansiran lanjutan di pastebin.

Data yang berhasil dicuri sendiri jumlahnya sekitar 54 mb dan telah dikompresi. Di dalamnya terdapat 20 folder dan berisi 45 file yang isinya seputar berbagai kejahatan besar di Amerika Serikat.

Salah satu yang mencolok adalah kasus Bom Boston dan terorismo dalam skala kecil. Selain itu, ada pula kasus lain seperti penyalahgunaan narkoba hingga kejahatan mengemudi.

Para hacker itu juga telah melaporkan hal ini pada Twitter FBI. Sementara itu FBI belum mengeluarkan pernyataan sama sekali. [nvl]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. FBI
  3. Hacker
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini