Dari perang debat Pilpres 2014 menuju doa untuk Palestina

Kamis, 10 Juli 2014 00:02 Reporter : Dwi Andi Susanto
Dari perang debat Pilpres 2014 menuju doa untuk Palestina Angkatan Udara Israel. ©Reuters/Nir Elias

Merdeka.com - Mulai dari kemarin (08/07), suhu politik di Indonesia memanas karena dua pendukung calon presiden terpilih Prabowo Subianto - Hatta Rajasa dan Joko Widodo - Jusuf Kalla saling 'menyerang' di jejaring sosial. Kali ini topik sedikit terpecah karena tragedi Gaza.

Komentar dan perang status pra sampai pasca pencoblosan untuk memilih capres dan cawapres di jejaring sosial, khususnya Facebook dan Twitter terus meninggi tensinya. Hal itu ditambah lagi ketika hasil quick count yang berbeda-beda dari satu pihak dengan pihak lainnya.

Namun di tengah panasnya suhu politik baik di dunia nyata dan di dunia maya, para netizen khususnya pengguna Facebook dan Twitter mulai sedikit memalingkan fokus mereka dan melihat informasi terkait serangan brutal Israel ke daerah Gaza yang menewaskan banyak penduduk sipil.

Tidak sedikit yang menghujat, memaki sampai dengan mengutuk tindakan biadab Israel tersebut. Dan banyak pula yang turut mendoakan keselamatan warga Palestina yang masih hidup di tengah bayang-bayang kematian akibat serbuan Israel serta mendoakan orang-orang yang telah meninggal atas serangan itu.

Berbagai status, hashtag, informasi sampai dengan foto dan video terkait serangan bangsa Israel bermunculan secara cepat di Facebook dan Twitter dalam beberapa jam saja.

Peperangan antara Hamas dan Israel memang telah berlangsung selama bertahun-tahun. Lebih dari ribuan orang meninggal dunia atas pertikaian tersebut. [das]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini