DANA Sebut Kantongi 10 Juta Pengguna selama 1 Tahun

Selasa, 26 Maret 2019 11:45 Reporter : Merdeka
DANA Sebut Kantongi 10 Juta Pengguna selama 1 Tahun Aplikasi dompet digital DANA. ©2018 Liputan6.com

Merdeka.com - DANA mengklaim telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna selama satu tahun berdiri. Perusahaan teknologi finansial tersebut pun optimistis kalau jumlah penggunanya akan terus mengalami peningkatan sepanjang tahun ini.

"Per Januari ini, kami sudah memiliki lebih dari 10 juta pengguna dengan rata-rata satu juta transaksi setiap hari," tutur CEO DANA, Vincent Iswara, dalam acara perayaan satu tahun DANA di kawasan Jakarta, Senin (25/3), kemarin.

Vincent berharap DANA bisa menjadi bagian penting dalam pertumbuhan perekonomian Indonesia.

Hal ini sejalan dengan misi perusahaan untuk mendorong pelaku kegiatan ekonomi Tanah Air semakin produktif.

"Misi kami adalah mendorong perekonomian Indonesia yang dari tradisional menjadi modern. Kami berharap mereka semakin produktif dan berdaya saing tinggi, sehingga ekonomi mereka berkembang secara signifikan," ungkapnya.

Memasuki tahun kedua layanan dompet digital ini, DANA akan terus mengembangkan layanannya. Hal ini termasuk bekerja sama dengan lebih banyak merchant, baik offline maupun online.

Vincent mengatakan, jumlah merchant di DANA terus mengalami pertumbuhan.

Namun, sebagian besar merupakan merchant offline, yang di antaranya termasuk Ramayana, KFC, Sour Sally, Kopi Kenangan, dan Hoka-Hoka Bento. Salah satu merchant online adalah Tix ID.

"Merchant kami, jumlahnya terus bertambah. Saat ini merchant kami tersebar di 15 ribu lokasi di seluruh Indonesia, dan adopsi penggunanya di masing-masing merchant juga tinggi," katanya.

DANA, kata Vincent, juga akan merilis layanan baru untuk mempermudah pelaku usaha terutama Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah, berbisnis secara online.

"Ke depannya, mereka bisa berjualan online lebih mudah. Kami berharap kemajuan perekonomian digital ini dapat membuat perekonomian Indonesia menjadi lebih besar," sambungnya.

Tak hanya dengan pelaku usaha, DANA juga melakukan sinergi dengan perbankan. Salah satunya adalah PT Bank Rakyat Indonesia (BRI).

EVP Digital Centre of Excellence BRI, Kaspar Situmorang, mengatakan kerja sama dengan perusahaan fintech seperti DANA diyakini akan membantu mengembangkan layanan perbankan. Hal ini termasuk mendorong lebih banyak orang memiliki rekening bank.

"Saat ini masih banyak yang belum memiliki rekening bank, dan layanan digital seperti DANA bisa membantu mengatasi hal itu. Kolaborasi BRI dengan DANA juga dapat membantu mengoptimalkan upaya kami meningkatkan literasi digital dan inklusi keuangan, terutama di kalangan masyarakat yang belum memiliki akun perbankan atau belum bisa mendapatkan layanan perbankan secara optimal," jelas Kaspar.

Sumber: Liputan6.com

Reporter: Andina Librianty

[faz]

Topik berita Terkait:
  1. Fintech
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini