DANA dan Aplikasi YesDok Tawarkan Layanan Kesehatan yang Mudah, Nyaman, dan Aman

Jumat, 5 Juni 2020 21:30 Reporter : Syakur Usman
DANA dan Aplikasi YesDok Tawarkan Layanan Kesehatan yang Mudah, Nyaman, dan Aman DANA berkolaborasi dengan aplikasi YesDok. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Pesatnya teknologi digital dan inovasi di bidang kesehatan mendorong kehairan banyak aplikasi berbasis kesehatan (e-health) di Indonesia. Lewat aplikasi, masyarakat dapat menggunakan perangkat elektroniknya untuk berkonsultasi dengan dokter, berbagi informasi kesehatan, memesan dan membeli obat, bahkan mengunduh data kesehatannya.

Kepraktisan, kenyamanan, dan biaya relatif rendah menjadi alasan semakin banyak orang memanfaatkan aplikasi e-health.

Untuk itu, dompet digital DANA menjalin kolaborasi dengan aplikasi e-health YesDok untuk menghadirkan layanan kesehatan yang dapat diakses seluruh masyarakat Indonesia secara online langsung dari aplikasi DANA. Tentu saja dengan standar keamanan dan kenyamanan tinggi, kapan pun dan di mana pun.

“YesDok, aplikasi ternama yang menyediakan layanan kesehatan, kini hadir di dalam aplikasi DANA sehingga masyarakat dapat memanfaatkan kemampuan teknologi kedua perusahaan untuk mendapatkan layanan kesehatan dengan mudah, nyaman, dan aman. Ini komitmen DANA untuk terus berkontribusi dalam pembangunan ekosistem digital masa depan melalui teknologi DANA yang terbuka serta memungkinkan sinergi dengan banyak platform, termasuk e-health,” ujar Darrick Rochili, Chief Innovation Officer DANA, saat diskusi virtual, Jumat (5/6).

Dengan kolaborasi ini, pengguna DANA yang mencapai 40 juta dapat dengan mudah memperoleh layanan kesehatan. Mulai dari konsultasi hingga mengunduh data kesehatannya langsung dari aplikasi DANA. Kolaborasi ini juga memudahkan masyarakat pengguna YesDok untuk melakukan pembayaran nontunai secara mudah, nyaman, dan aman dengan menggunakan DANA yang sudah terintegrasi di dalam aplikasi YesDok.

"Selain memberi kemudahan akses terhadap layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia, kami juga menjamin privasi dan keamanan data pengguna,” tegas Darrick.

Menurut Darrick, tren masyarakat mengelola kesehatannya secara mandiri dan online dengan memanfaatkan platform e-health menjadi solusi di masa pandemi atau new normal.

Irwan Hartanto, Chief Executive Officer YesDok, menambahkan untuk mendukung kolaborasi ini, YesDok memberikan konsultasi video gratis untuk setiap penggunaan pertama di aplikasi DANA.

"Konsultasi video ini dapat digunakan untuk berbagai hal, seperti menanyakan penggunaan obat yang baik dan benar bila anak sakit tengah malam, informasi terkini mengenai Covid-19 atau apa saja demi mendukung kenyamanan pengguna DANA dari rumah 24/7," kata Irwan.

Konsultasi video di YesDok berdurasi maksimal 10 menit. Namun, rata-rata pengguna konsultasi video ini berdurasi 5-9 menit dan bersifat video on demand.

YesDok adalah layanan e-health 24 jam melalui aplikasi mobile yang berbasis video/phone call dengan jangkauan global, yang dapat diakses kapan dan di mana saja. Dokter yang menjadi mitra YesDok adalah dokter yang terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia.

Dokter mitra YesDok berkomitmen dalam upaya-upaya preventif, promotif, dan edukasi informasi kesehatan yang berkualitas.

Baca Selanjutnya: Transaksi DANA Naik di Masa...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Fintech
  3. DANA
  4. Ekonomi Digital
  5. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini