Dalam 1 hari, BBM for Android/iOS sudah diunduh 10 juta kali

Rabu, 23 Oktober 2013 10:22 Reporter : Dwi Zain Musofa
Dalam 1 hari, BBM for Android/iOS sudah diunduh 10 juta kali BlackBerry Messenger. ©2013 CrackBerry.com

Merdeka.com - Tampaknya strategi BlackBerry untuk meluncurkan BBM ke lintas platform merupakan langkah yang berhasil.

Minat masyarakat ke layanan instan messaging ini ternyata sangatlah besar sehingga dilaporkan jika dalam satu hari saja, BBM untuk Android dan iSo dilaporkan telah diunduh 10 juta kali.

Dilansir Softpedia (23/10), pihak BlackBerry yang bermarkas di Kanada telah mengeluarkan pernyataan resmi yang menyatakan jika aplikasi BBM lintas platform sudah berhasil diunduh sebanyak 10 juta kali hanya dalam waktu 24 jam saja.

"BBM naik sangat cepat di Apple App Store dalam hal peringkat aplikasi gratis di 24 jam pertama, menduduki posisi nomor satu di lebih dari 75 negara, termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Indonesia, dan sebagian besar Timur Tengah," ujar Andrew Bocking, selaku Kepala Divisi BBM.

"Kami juga telah melihat ulasan yang sangat positif di Google Play dan App Store. Bahkan, BBM telah menerima 60 ribu ulasan dengan mendapatkan bintang lima di Google Play." tambah Andrew Bocking.

Selain itu, dalam perilisannya yang kedua ini pihak BlackBerry juga menjanjikan akan segera melakukan perbaikan dengan meluncurkan update aplikasi BBM baik di Google Play Store maupun Apple App Store.

Dengan langkah ini pihak BlackBerry nantinya berharap jika BBM akan menjadi aplikasi instant messaging yang terpercaya terkait keamanannya dan bisa menjadi aplikasi andalan bagi pengguna smartphone iOS dan Android dalam berkomunikasi. [dzm]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini