Curiosity kirimkan foto berwarna pertama dari Mars

Rabu, 8 Agustus 2012 14:01 Reporter : Dwi Andi Susanto
Curiosity kirimkan foto berwarna pertama dari Mars Foto berwarna pertama yang dikirimkan Curiosity (© Abcnews.go.com)

Merdeka.com - Seperti ingin menjawab apa yang diperbuat seorang pengguna Posterous dengan account bernama Nitrogen kemarin (07/08), hari ini Curiosity kembali mengirimkan satu gambar berwarna pertama dari Mars.

Gambar tersebut memang sedikit kabur, kurang jelas dan beresolusi rendah. Menurut ahli di NASA, hal tersebut dikarenakan badai pasir yang menyapu daerah di mana Curiosity berada. "Gambarnya sedikit tidak jelas karena layar kameranya penuh dengan debu," ungkap salah seorang pihak NASA yang dikutip CBS News (07/08).

Dalam foto tersebut sedikit terlihat permukaan tinggi yang kemungkinan adalah bukit di sekitar Gale Crater. Seperti yang dilansir oleh MSN, foto berwarna pertama tersebut diambil dengan menggunakan Mars Hand Lens Imager (MAHLI) yang terletak di lengan terakhir Curiosity.

Robot yang diciptakan dengan dana USD 2,5 miliar ini rencananya akan tinggal sementara di Mars selama 98 minggu atau 2 tahun waktu di bumi. Curiosity akan tetap fokus dengan misi utamanya yaitu mengeksplorasi Gale Crater. Diharapkan Curiosity dapat mengungkap misteri planet merah ini. [das]

Topik berita Terkait:
  1. NASA
  2. Planet Mars
  3. Curiosity
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini