Crash Bandicoot Segera Dapat Dimainkan di Android dan iOS

Jumat, 31 Juli 2020 16:10 Reporter : Indra Cahya
Crash Bandicoot Segera Dapat Dimainkan di Android dan iOS Crash Bandicoot Mobile. ©2020 Merdeka.com

Merdeka.com - Kreator Candy Crush Saga yakni King, telah mengumumkan rencana untuk menghadirkan gim Crash Bandicoot ke dua mobile platform utama yakni Android dan iOS.

Gim ini diberi judul Crash Bandicoot: On the Run.

Seperti dikutip dari The Verge via Tekno Liputan6.com, dalam gim ini, pemain akan menghentikan aksi Doctor Neo Cortex mengambil alih multiverse. Namun sesuai judulnya, gim mengusung genre endless running, layaknya Temple Run.

Kendati menawarkan genre serupa, gim anyar Crash Bandicoot ini tetap menghadirkan pengalaman sedikit berbeda. Alasannya, gim ini terdiri dari beberapa level yang dapat dilalui pemain.

Selain itu, pemain dapat membuat senjata dan menembakkannya ke musuh. Bahkan dari trailer yang sudah diungkap, ada kemungkinan gim ini dapat dimainkan bersama orang lain.

Meski mengusung nama Crash Bandicoot, pemain tetap dapat melakukan kustomisasi karakter. Sejumlah musuh yang ada di seri-seri lawas pun disebut akan hadir di gim ini.

Sayang, hingga saat ini belum ada informasi kapan gim ini akan rilis secara resmi. Untuk sekarang, Crash Bandicoot: On the Run baru membuka pra-registrasi untuk Android melalui Play Store.

1 dari 1 halaman

Gim ini Sudah Diketahui Sejak Awal Tahun

Kehadiran gim anyar Crash Bandicoot di perangkat mobile ini sebenarnya sudah diketahui sejak awal tahun ini. Pada Februari lalu, ada sejumlah bocoran mengenai gim ini.

Ketika itu, bocoran berasal dari screenshot iklan gim Crash Bandicoot di Facebook. Ketika itu pula sudah diketahui bahwa King akan menjadi pembesut gim ini.

Namun dikutip dari Tech Radar, gim mobile Crash Bandicoot ini mengusung gameplay berbeda dari yang dikenal selama ini. Sebab, gim ini ternyata mengusung genre endless running, mirip Temple Run.

Meski hadir dengan gameplay endless run, pemain disebut dapat membangun markasnya sendiri. Dengan kata lain, gim anyar Crash Bandicoot ini tidak sekadar mengajak pemain untuk berlari, tapi ada unsur permainan lain.

Bahkan pada April lalu, gim mobile yang menampilkan karakter ikonik era kejayaan PlayStation ini, Crash Bandicoot, akhirnya resmi meluncur di Google Play Store.

Sebelum meluncur secara global, saat ini gim berjudul Crash Bandicoot Mobile itu sedang dalam fase soft launch di beberapa negara.

Dua bulan lalu, informasi tentang gim ini sudah sempat bocor di internet dengan menampilkan seperti apa gameplay Crash Bandicoot Mobile tersebut.

Sumber: Liputan6.com
Reporter: Agustinus Mario Damar [idc]

Baca juga:
Peta Eksklusif PUBG Mobile Akhirnya Rilis di Android dan iOS
Dijual AT&T, Microsoft Tertarik Beli Divisi Gim Warner Bros Interactive
Lagi Tren, Lapangan Pekerjaan Terbuka Lebar di Bidang Esports
Huawei dan Honor Bakal Rilis Laptop Gaming?
Legion Phone Resmi Diperkenalkan, Smartphone Gaming Dengan Prosesor Tercanggih
Pemasukan Gim PUBG Mobile Sentuh Rp43 Triliun
Harga Gim PS5 dan Xbox Series X Lebih Mahal?

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Game
  3. Aplikasi Smartphone
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini